Suga BTS Ungkap Ketertarikan Jadi Musisi di Luar Konsep Boyband

Nizar Zulmi11 Nov 2020, 11:08 WIB
Diperbarui 11 Nov 2020, 11:18 WIB
Suga BTS

Fimela.com, Jakarta Suga BTS dikenal sebagai salah satu idol rapper yang punya karakter kuat. Selain ngerap bersama BTS, ia juga merilis mixtape-nya sendiri dengan eksplirasi yang ia lakukan.

Ia juga mengusung nama berbeda dalam project solo. Agust D, jadi nama panggung yang membawa penggemar menyelami sisi lain Suga dengan segala pemikirannya.

Namun Suga rupanya juga punya visi lain yang ia coba dalam bermusik. Sang rapper BTS ini ingin lepas dari image rap dan boyband, dan menjajal dunia singer-songwriter.

Ingin Jadi Musisi 90an

Suga BTS. (Twitter/ BTS_twt)
Suga BTS. (Twitter/ BTS_twt)

Dalam wawancara bersama Rolling Stone India baru-baru ini, Suga mengungkap keinginannya itu. Genre yang ia lirik adalah folk dan pop yang identik dengan era 90an.

"Suatu saat terlintas di pikiranku ingin menjadi musisi 90an yang sering kudengarkan. Aku tak ingin membatasi diriku dalam genre tertentu. Aku hanya ingin bisa bernyanyi dan bermain gitar saat tua nanti, itu saja," ujar Suga (10/11).

Suga dalam Tiga Sosok Berbeda

Suga BTS
Suga BTS

Selain itu Suga juga membahas tentang cara uniknya dalam berkarier di dunia musik. Seperti diketahui, selain berbakat ngerap ia juga menjadi produser baik untuk BTS, solo karier maupun musisi lain. Di sini lah Suga menjelaskan jika ia memiliki tiga pendekatan.

"Fokusku dalam tiga peran tersebut berbeda-beda, jadi aku juga melakukan pendekatan tersendiri. Aku fokus menjaga harmoni dalam BTS sebagai anggota, mengolah sesuatu yang mentah dalam musik Agust D, dan mengikuti sesuatu yang populer saat menjadi produser untuk artis lain," ungkapnya.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓