Baim Wong Segera Bangun Pesantren di Tanah Kelahiran Sang Bunda

Rivan Yuristiawan27 Nov 2020, 08:24 WIB
Diperbarui 27 Nov 2020, 08:24 WIB
[Fimela] Baim Wong

Fimela.com, Jakarta Baim Wong dan Paula Verhoeven baru saja merayakan ulangtahun pernikahannya. Berbarengan dengan itu, ayah satu anak itu pun mengumumkan sesuatu yang terbilang mengejutkan.

Bukan soal rumah tangganya dengan Paula, beberapa waktu lalu Baim melalui unggahannya di instagram mengumumkan jika niatannya membangun pesantren akan segera terwujud. Ia mengaku sudah mendapatkan tanah wakaf yang sudah lama diidamkan.

"Alhamdulilah hari ini dapet kabar menyenangkan .. insyaallah tanah wakaf yang luas..(3-6hektar) Yang sudah lama saya cari untuk pesantren dan jg penghafal quran sudah 75 % jadi," begitu penggalan caption yang ditulis Baim Wong seperti yang dikutip FIMELA.

Kampung Halaman Sang Bunda

Baim Wong
Baim Wong di tanah wakaf yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat. (Instagram/@baimwong)

Mengenai pemilihan Purwakarta sebagai lokasi dirinya mendirikan pesanten untuk para penghafal Al Quran, ia pun memiliki alasan tersendiri. Hal itu tak lain lantaran mendiang ibunya memang berasal dari Purwakarta.

"Sengaja saya cari di purwakarta.. Supaya bisa selalu mengingat mamah.. Mungkin cara ini yang masih bisa saya lakuin untuk bahagiain mamah.. Minta doa untuk kelancarannya," lanjutnya.

 

Ajak Masyarakat Ikut Andil

[Bintang] Baim Wong
Baim Wong (Instagram/baimwong)

Tak sampai di situ, dalam unggahannya yang lain, Baim Wong pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang ikut andil dalam melestarikan tanah wakaf yang didapat. Ia membebaskan dan membuka kesempatan siapapun untuk mau berpartisipasi dalam pembangunan pesantren tesebut.

"Inysaallah ini adalah tanah wakafnya.. Kalau ingin ikut membantu.. yuk sama2 bangun rumah pesantren penghafal Quran .. Tidak penting seberapa besar jumlahnya. Cukup Niatkan untuk membantu sesama.. Semoga niat ini, berkah bagi yang membutuhkan.. dan pahala kepada yang membangunnya," tutup Baim Wong.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓