Akhirnya Debut, Ini 4 Hal Menarik di Single Perdana ENHYPEN

Nizar Zulmi01 Des 2020, 19:38 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 19:48 WIB
ENHYPEN

Fimela.com, Jakarta Lineup terbaru hasil kolaborasi Big Hit Entertainment dan CJ ENM akhirnya resmi debut. Mereka adalah ENHYPEN yang merilis single perdana mereka berjudul Given-Taken, dari album BORDER: Day One  pada 30 November 2020.

Grup yang satu ini lahir dari ajang survival I-LAND yang diproduseri Bang Si Hyuk, Rain dan Zico. Pilihan fans jatuh pada tujuh member teratas yang punya potensi besar sebagai idol.

Kehadiran ENHYPEN sudah menimbulkan hype tersendiri sejak mereka lulus dari program. Kini mereka siap memberi warna baru dan bersaing dengan nama-nama besar di industri K-Pop. Berikut sejumlah hal menarik tentang MV perdana mereka.

Karakter Musik

Given-Taken jadi single debut yang cukup berani dari ENHYPEN. Ketimbang merilis lagu catchy yang nyaris jadi jaminan lagu hits, mereka mencoba memberi suguhan berbeda.

Lagunya memiliki dinamika yang mewakili berbagai emosi. Liriknya juga ditulis dengan tema yang lebih serius terlepas image mereka yang masih sangat muda. Hal itu menuai pujian dari para penggemar.

ENHYPEN
ENHYPEN awali debut mereka dengan MV single Given-Taken. Berikut lirik lagunya.

Terkait dengan BTS dan TXT

Lirik Given-Taken memuat kata white fang, atau taring putih yang mungkin identik dengan vampir atau makhluk mitologi. Fans mengaitkan hal itu dengan BTS yang identik dengan 'wing' dan TXT yang menyebut kata 'horn'.

Unsur-unsur tersebut tampaknya memang cukup berkaitan, dan jadi salah satu ciri khas yang ditanamkan Big Hit. 

MV Dramatis

Tema yang diusung di lagu juga diterapkan dalam video musik. ENHYPEN menghadirkan video berkonsep gelap dengan beberapa adegan dramatis. Bahkan di akhir video suasana terasa menyeramkan dengan scene dan musik mencekam.

MV tersebut juga memuat beberapa hal simbolik yang menunggu untuk dipecahkan fans. Teori-teori menarik akhirnya jadi spekulasi yang memicu diskusi antar penggemar yang bernama ENGENE.

ENHYPEN
ENHYPEN

Hype Baru

Baru dirilis, MV Given-Taken telah ditonton jutaan kali. Malam ini MV tersebut sudah mencapai 10,3 juta views.

ENGENE kompak saling memberi semangat untuk terus mendukung Sunoo dkk. Mereka yakin grup yang satu ini akan jadi sesuatu di masa depan. Sudah nonton MV debut ENHYPEN?

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓