Ellen Page Bintang Umbrella Academy Umumkan Dirinya sebagai Transgender

Lanny Kusumastuti02 Des 2020, 14:14 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 14:20 WIB
Ellen Page menyatakan dirinya transgender dan mengubah nama jadi Elliot Page. (Jordan Strauss/Invision/AP, File)

Fimela.com, Jakarta Ellen Page mengumumkan jika dirinya adalah seorang transgender. Lewat cuitan di Twitter, ia pun menyebut jika namanya telah berganti menjadi Ellion Page.

"Hai teman-teman, saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya trans, kata ganti saya dia / mereka dan nama saya Elliot," tulisnya dalam pernyataan panjang yang diunggah di media sosial.

[Bintang] Ellen Page
Ellen Page dan Emma Portner. (ROBYN BECK / AFP)

"Aku merasa beruntung bisa menulis ini. Berada di sini. Telah sampai di titik ini dalam hidup," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari orang-orang di sekelilingnya, karena mendukung pilihannya menjadi seorang transgender.

"Saya merasa sangat bersyukur atas orang-orang luar biasa yang telah mendukung saya sepanjang perjalanan ini. Saya tidak dapat mengungkapkan betapa luar biasa rasannya, akhirnya saya bisa mencintai siapa saya untuk mengejar diri sejati saya," tutur Ellen Page.

Simpan Kekhawatiran

Elliot Page
Ellen Page, pemeran utama film Juno mengungkap kabar dirinya seorang transgender dan mengubah nama menjadi Elliot Page. (dok. Instagram @elliotpage/https://www.instagram.com/p/BZCCq14hMdi/)

Di tengah rasa bahagianya, Ellen masih menyimpan kekhawatiran akan kebencian dan kekerasan yang mungkin akan menimpanya sebagai transgender.

"Sebenarnya, meski saat ini saya merasa sangat bahagia dan mengetahui seberapa besar hak istimewa yang saya bawa, saya juga takut. Saya takut akan invasi, kebencian, 'lelucon' dan kekerasan."

 

Bersuara untuk Kaum Transgender

Elliot Page (sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page) dalam The Umbrella Academy. (Foto: Christos Kalohoridis/Netflix
Elliot Page (sebelumnya dikenal sebagai Ellen Page) dalam The Umbrella Academy. (Foto: Christos Kalohoridis/Netflix

Seiring dengan rasa takutnya, Ellen pun kini mulai aktif bersuara untuk keadilan hidup para transgender. "Diskriminasi terhadap orang trans tersebar luas, berbahaya dan kejam, mengakibatkan konsekuensi yang mengerikan. Pada tahun 2020 saja telah dilaporkan bahwa setidaknya 40 orang transgender telah dibunuh, yang sebagian besar adalah wanita transgender Hitam dan Latin."

Lebih lanjut dalam penyataannya, Ellen mengatakan dirinya sangat bahagia menjadi seorang transgender, dan ingin memperjuangkan hak orang-orang sepertinya. "Saya senang bahwa saya trans," katanya.

"Kepada semua orang trans yang menghadapi pelecehan, diri kebencian, pelecehan, dan ancaman kekerasan setiap hari: Aku melihatmu, aku mencintaimu dan aku akan melakukan semua yang aku bisa untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Terima kasih telah membaca ini. "

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓