Stephanie Poetri Persembahkan EP Perdana, AM:PM

Nizar Zulmi02 Des 2020, 17:08 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 17:25 WIB
[Fimela] Stephanie Poetri

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun 2020 jadi momentum bagi Stephanie Poetri untuk merilis mini album perdananya. Lewat comeback single, "Selfish" Meni mantap memperkenalkan warna barunya di EP AM:PM.

Selfish sendiri mencoba mengeksplorasi perasaan tarik ulur masa muda yang menyenangkan dalam mengejar hubungan yang masih muda dan luas serta rentang emosi yang datang dengan pengalaman itu. Ia bekerja dengan duo produksi lama bernama Ojivolta yang pernah menggarap lagu Selena Gomez, Shawn Mendes, hingga Halsey.

Stephanie bertutur tentang kecemasan, konflik hingga perasaan bahagia melalui lirik yang ia tulis. Irama musik dan vokal yang ditunjukkannya juga tersampaikan dengan emosi yang pas.

Representasi Dualisme

Stephanie Poetri
Stephanie Poetri (dok. Youtube Stephanie Poetri/https://www.youtube.com/watch?v=z6yO3CnN4L0/Adhita Diansyavira)

Album AM:PM mewujudkan lamunan ringan Stephanie dan pertanyaan tengah malam yang khusyuk dalam karya musik. Seperti judulnya, EP ini berisi dualitas antara emosi yang dapat muncul di pagi hari (penuh harapan, bersemangat, cinta) versus malam hari (perasaan mendalam, muram, melankolis).

Alur tracklist juga disusun berdasarkan mood yang ia bangun, Dimulai dengan suara akustik dan harmoni yang cerah, lalu mengarah ke elemen RnB (gitar dan bass lembut), ‘AM : PM’ bertransisi dengan mulus dari siang ke malam saat mendengarkan lagu dari atas ke bawah.

Rising Star

[Fimela] Stephanie Poetri
(Instagram/stephanipoetri)

Stephanie Poetri disebut sebagai “rising global pop star” by InqPOP!, Stephanie Poetri telah menerima pujian dari berbagai media seperti Teen Vogue, E! Online, and AllMusic, yang memuji "gaya melodinya yang manis". Sejak hit terobosannya "I Love You 3000," penyanyi asli Indonesia blasteran Amerika, penulis lagu dan produser Stephanie Poetri telah terhubung dengan penggemar di seluruh dunia melalui lagu dan video lagu pop yang menampilkan kepribadiannya yang suka bersenang-senang.

Dalam rotasi reguler di iHeart Radio dan Radio Disney, artis berusia 20 tahun ini saat ini dinominasikan untuk iHeartRadio Music Award sebagai upaya untuk meraih Best New Asian Artist-Indonesia di MAMA, acara penghargaan musik tahunan terkemuka Korea Selatan. Nuansa yang menyenangkan, lirik yang optimis, dan lagu imut-imut yang menawarkan perpaduan lezat antara instrumen akustik dan elektrik dengan taburan EDM, telah membangkitkan selera lebih dari 1,3 juta pengikut di Instagram dan 950.000+ subscriber di YouTube.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓