Sah, Adipati Dolken Nikahi Canti Tachril dengan Maskawin Emas 32 Gram

Syifa Ismalia21 Des 2020, 19:04 WIB
Diperbarui 21 Des 2020, 19:18 WIB
Adipati Dolken Nikahi Canti Tachril

Fimela.com, Jakarta Aktor Adipati Dolken akhirnya resmi menikahi kekasih yang sudah dipacarinya selama satu tahun, Canti Tachril. Mereka menggelar hari bahagianya di Bangka Belitung pada 18 Desember 2020.

Adipati meminang Canti dengan maskawin emas logam mulia sebesar 32 gram. Pemain Teman Tapi Menikah ini mengaku tidak ada yang spesial dari apa yang diberikannya itu untuk sang istri.

 

 

 

Adipati Dolken Nikahi Canti Tachril
Adipati Dolken resmi nikahi Canti Tachril. (Foto: Istimewa)

"Kita nggak bikin (maskawin) yang gimana-gimana, yang pasti emas 32 gram itu aja sih hahaha. Dan cuma didekor gitu doang ya," tutur Adipati Dolken saat konferensi pers secara virtual Senin (21/12/2020).

"Kita nggak ada tanda apa lah. Kita simpel," timpal Canti Tachril. "Iya, karena memang fokus kita juga nggak ke situ sih," jelas Adipati Dolken.

Alasan Memilih Menikah di Bangka Belitung

Adipati Dolken resmi nikahi Canti Tachril
Adipati Dolken resmi nikahi Canti Tachril. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut Adipati menjelaskan alasannya memilih intimate wedding di Bangka Belitung., salah satunya karena ia sangat menginginkan pernikahan dengan pemandangan laut.

"Kenapa memilih Belitung? Karena tempat lain (seperti Lombok dan Bali) sudah ramai dan udah ada foto dan video orang-orang. Jadi saya nggak mau tempat yang mau saya pakai nikahan kayak gitu. Tadinya mau di kapal dan ternyata susah, jadi yaudah di pantai yang viewnya bagus deh. Nggak jauh juga dari Jakarta," jelasnya.

Pria yang kerap disapa Dodot itu juga mengaku tidak akan menggelar acara resepsi pernikahan di Jakarta. Mengingat hingga kini ibukota masih dalam zona merah Covid-19.

"Resepsi di Jakarta? nggak melakukan karena pandemi makanya juga kenapa ngerayain di Belitung ya karena di sana jauh. Orang yang datang juga harus jalani protokol kesehatan. Kalau di Jakarta takutnya ada orang yang datang entah dari mana tanpa di list. Malah tersorot, makanya saya mencoba menjauhi hal itu sih," jelasnya.

Kental dengan Adat Jawa

Adipati Dolken resmi nikahi Canti Tachril
Adipati Dolken resmi nikahi Canti Tachril. (Foto: Istimewa)

Adipati mengatakan pernikahannya itu kental dengan adat Jawa. Bahkan ada cerita lucu di balik semua itu yang tidak pernah dilaluinya.

"Pakai adat Jawa Soli dan saya lepas baju, terus dia pakai kemben. Dan angin di sana kencang banget, terus kita masuk angin hahahaha. Ini jadi situasi lucu yang belum ditemukan sebelumnya," ujarnya.

"Karena meskipun saya ada keturunan Jawa, tapi saudara-saudara saya kalau nikah itu nggak Jawa banget. Ini jadi pengalaman seru sih," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓