Juri TikTok Awards Indonesia 2020, Maia Estianty Cari yang Original

Anto Karibo14 Jan 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 14 Jan 2021, 15:41 WIB
[Fimela] Maia Estianty

Fimela.com, Jakarta Sebuah gebrakan baru mengikuti perkembangan dunia informasi, sebuah ajang penghargaan bernama TikTok Awards Indonesia 2020 pun akan dihelat. Penyelenggaraan ajang penghargaan ini akan melibatkan banyak pesohor entertainment.

Di kursi juri, ada Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

"Kami tentunya akan memilih konten yang berkualitas dan original, juga ada impact untuk masyarakat. Kategori original yang susah, karena kita biasanya nyontek," kata Maia Estianty dalam preskon, baru-baru ini.

Sebuah Apresiasi

TikTok Awards Indonesia 2020
TikTok Awards Indonesia 2020 (Istimewa)

Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung mulai jam 5 sore dari Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

“RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat," ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

"Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Banyak Kategori

Weird Genius
Weird Genius

Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

"TikTok memang membantu kita banget, sebagai musisi. Juga mengubah industri promo musik sendiri," tutur Reza Oktovian, salah satu personil Weird Genius.

"Sebuah lagu di TikTok itu ada moodnya, ada edit valuenya, ini bisa untuk konten sedih, bahagia, dan lainnya," imbuh Eka Gustiwana.

Bakal Meriah

TikTok Awards Indonesia 2020
TikTok Awards Indonesia 2020 (Istimewa)

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta DjTikTok, Tian Storm.

Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

"Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian Dharmawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓