Dokter Tirta Kritik Face Shield Para Artis, Melaney Ricardo: Saya Setuju

Syifa Ismalia15 Jan 2021, 17:24 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 17:24 WIB
Melaney Ricardo. (Foto: Instagram @melaney_ricardo)

Fimela.com, Jakarta Presenter Melaney Ricardo setuju dengan pernyataan dokter Tirta terkait artis yang syuting harus memakai masker dan face shield. Bahkan sebelum omongan itu ramai diperbincangkan, Melaney Ricardo sudah memiliki keinginan seperti itu sejak lama.

"Bagus, saya setuju artis-artis harus pakai masker (meski pakai face shield). Saya dari dulu udah pengin banget pakai masker," kata Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021).

Akan tetapi istri Tyson James Lynch ini sadar betul jika hal tersebut tak bisa terjadi dengan mudah. Namun jika ada peraturan harus menggunakan masker saat bekerja, dirinya akan sangat mendukung itu.

"Tapi kan balik lagi, saya, kita, tidak bekerja sendiri. Tapi kalau sampai ada yang menyuarakan harus pakai masker, setuju banget," lanjut Melaney.

Penggunaan Face Shield Tanpa Masker Tidak Baik untuk Kesehatan

Melaney Ricardo
"Saat itu aku mendengar bisikan iblis yang bilang bahwa banyak orang kok yang berpisah sama pasangannya mereka jauh lebih happy," kata Melaney Ricardo. (Instagram/melaney_ricardo)

Lebih lanjut Melaney Ricardo sadar bahwa penggunaaan face shield tanpa masker masih berpotensi menularkan atau tertular virus Corona. Apalagi, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 semakin banyak.

"Dan sekarang lagi tinggi banget yah kita nggak pengin kan melihat banyak banget temen-temen akhirnya pulang membawa virus ini kepada keluarga. Jadi kalau dibilang artis-artis mulai diwajibkan pakai masker saya sangat setuju," katanya.

Dokter Tirta Semprot Artis Tak Gunakan Masker

Potret Dokter Tirta jalani isolasi usai dinyatakan sebagai PDP
Potret Dokter Tirta jalani isolasi usai dinyatakan sebagai PDP. (Sumber: Instagram/dr.tirta)

Sebelumnya dokter Tirta sempat jadi perbincangan publik usai unggahannya terkait artis yang bekerja menggunakan face shield tanpa masker. Ia kemudian mencontohkan sejumlah artis yang melakukan itu, seperti Melly Goeslaw dan Titi DJ.

Kritik dokter Tirta terhadap penggunaan face shield para artis di televisi direspons sejumlah tenaga kesehatan (nakes). Bahkan dari pihak Satgas Covid-19 meminta KPI menegur pengisi acara tanpa masker.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓