Olivia Rodrigo, Fenomena Terbaru di Industri Musik

Nizar Zulmi15 Jan 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 16:08 WIB
Olivia Rodrigo

Fimela.com, Jakarta Nama Olivia Rodrigo mungkin lebih familiar sebagai seorang aktris. Namun perempuan 17 tahun ini rupanya juga punya bakat luar biasa di bidang musik, khususnya sebagai penyanyi.

Ia baru saja meluncurkan single perdananya berjudul Drivers License yang sedang didengarkan jutaan pasang telinga. Dalam waktu singkat, ia jadi fenomena tersendiri di industri musik.

Drivers License dari Olivia Rodrigo mencatatkan rekor di Spotify sebagai lagu dengan stream terbanyak dalam sehari. Di tanggal rilis, 11 Januari 2021, track itu diputar 15,1 juta kali, disusul rekor yang lebih besar lagi di 12 Januari dengan 17 juta kali.

Swifties Nomor Satu

[Bintang] Taylor Swift
Taylor Swift (AFP/Bintang.com)

Olivia Rodrigo tak segan mengungkap jika ia adalah Swifties garis keras. Ia sempat berinteraksi singkat dengan sang idola di media sosial, yang membuatnya susah lupa.

"Aku belum pernah bertemu langsung dengannya, tapi aku memposting cover lagu-lagunya seperti Lover dan Cruel Summer seperti orang aneh. Aku melakukannya lagi di Instagram, lalu ia menemukan dan mengunggahnya di (Instagram) story-nya. Itu sangat luar biasa," ujarnya dalam wawancara dengan Zane Low dari Apple Music.

Dukungan Sang Idola

Olivia Rodrigo
Olivia Rodrigo

Kisah manis antara Olivia dan Taylor tak berhenti di situ saja. Saat ia meluncurkan single Drivers License, sang idola kembali menunjukkan dukungannya, Taylor Swift mengomentari postingan Olivia tentang lagu barunya.

"Di tengah tidur aku ditelpon temanku dan dia ingin aku memeriksa Instagramku. Dengan masih linglung aku mengecek fotoku dan dia mengomentari fotoku, rasanya seperti ingin meninggal, dia sangat manis," lanjutnya.

"Lihatlah dia adalah kesayanganku, dan dia membuatku bangga," tulis Taylor Swift tentang Drivers License.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓