Xenophobia Jadi Trending, Fans BLACKPINK Lindungi Jisoo

Lanny Kusumastuti21 Jan 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 16:24 WIB
Jisoo BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Tagar #XenophobiaIsNotAJoke tengah menjadi trending di Twitter, yang mana hal itu berkaitan dengan Jisoo BLACKPINK. Seiring dengan munculnya isu tentang xenophobia, tagar #ProtectJisoo juga ramai, untuk melindungi salah satu member girl grup tersebut.

Kemunculan dua tagar itu terjadi setelah ada oknum yang menyerang Jisoo karena tak mahir berbahasa Inggris seperti member BLACKPINK lainnya, yaitu Jennie, Rose, dan Lisa. Sebelumnya Jisoo juga telah mengakui jika dirinya tak mahir berbahasa Inggris, namun ia terus mencoba dan mempelajarinya.

[bacajuga:Baca Juga](3986822 4381670 4462338)

Jisoo Blackpink/dok. Instagram @sooyaaa_
Jisoo Blackpink/dok. Instagram @sooyaaa_

Serangan xenophobia, sebuah ketakutan dan kebencian terhadap orang asing atau sesuatu yang asing kepada Jisoo pun membuat BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK geram, karena Jisoo terus dipojokkan dan menjadi lelucon. Lewat tagar #ProtectJisoo, mereka berusaha melindungi Jisoo dari olokan publik.

Belajar Bahasa Inggris dengan Jennie

BLACKPINK: Light Up The Sky
BLACKPINK: Light Up The Sky tayang 14 Oktober 2020 di Netflix. (Foto: Netflix)

Dalam film dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky, Jennie bercerita jika Jisoo berusaha mempelajari bahasa Inggris. Lebih lanjut Jennie menyebut jika ia kerap mengajak Jisoo berbicara dengan bahasa Inggris dan ia mulai memahaminya.

"Ini caraku mengajari Jisoo berbahasa Inggris. Dia membaik dalam enam bulan terakhir. Dia paham semua yang ku katakan, jadi terkadang aku bicara dalam bahasa Inggris," ucap Jennie.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓