Cara Unik BTS Cover Lagu Fix You Milik Coldplay

Nizar Zulmi25 Feb 2021, 11:08 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 11:08 WIB
BTS

Fimela.com, Jakarta BTS mencuri perhatian penikmat musik dunia lewat penampilannya di MTV Unplugged. Mereka membawakan lagu-lagu terbaru di album BE dengan cara yang unik dan berbeda.

Selain aransemen yang disiapkan khusus, Jungkook dkk juga memberi kejutan dengan sebuah lagu cover. Mereka melantunkan salah satu hits terpopuler milik Coldplay berjudul Fix You.

Video cover Fix You BTS jadi sebuah suguhan yang amat menarik bagi fans. Mulai dari interpretasi hingga cara mereka melibatkan seluruh member jadi hal yang layak diapresiasi.

Pembagian Suara

BTS
BTS (YouTube MTV UK)

Fix You populer sebagai lagu bertempo pelan dengan nuansa melankolis. Lalu bagaimana cara mereka mengakomodir tiga rapper dalam mengcover lagu tersebut?

Ketimbang memaksakan untuk menambah part rap, ketiga rapper ditugaskan untuk bernyanyi. RM, J-Hope dan Suga menambahkan harmoni lewat tone suara meeka yang lebih rendah.

Jin BTS
Jin BTS

Aransemen dan struktur lagu yang tidak terlalu banyak diubah justru dinilai jadi keputusan yang bijak. Mereka bisa menyampaikan pesan liriknya tanpa 'mengacak-acak' lagu itu sendiri.

Reaksi Coldplay

[Bintang] Coldplay
Coldplay (Bintang/EPA)

Performance BTS membawakan Fix You mendapat apresiasi yang tinggi dari fans, termasuk di Indonesia. Video tersebut menduduki urutan ketiga trending di YouTube dengan 5 juta lebih views, kurang dari 24 jam.

Sementara itu apresiasi juga datang dari sang pemilik lagunya, yakni Coldplay. Mereka memuji penampilan tersebut dengan kata 'indah', yang ditulis dalam bahasa Korea.

Simak juga video menarik berikut:

Lanjutkan Membaca ↓