Pengaruh Besar Glenn Fredly di Single Teranyar Andmesh Kamaleng

Rivan Yuristiawan01 Mar 2021, 08:08 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 08:37 WIB
Andmesh

Fimela.com, Jakarta Solois Andmesh Kamaleng membuat kejutan di awal tahun 2021. Ia baru saja merilis single terbaru berjudul Tiba-Tiba. Yang menarik, Andmesh menawarkan sesuatu yang berbeda di lagu tersebut.

Saat konferensi pers peluncuran single teranyarnya tersebut, jebolan ajang pencarian bakat bernyanyi itu mengatakan jika lagu Tiba-Tiba sebenarnya sudah disiapkan sejak lama. Namun, pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 lalu memaksa Andmesh harus menunda perilisannya hampir satu tahun.

"Sebenarnya pingin dirilis sebelum pandemi sih, tapi karena pandemi emang harus ditunda dulu, cari waktu yang pas, dan ini memang waktu yang pas, jadi emang tiba-tiba saja gitu," kata Andmesh, Jumat (26/2/2021).

Lagu untuk Mantan

Andmesh
Andmesh

Lagu Tiba-Tiba sendiri dengan nuansa berbeda dari beberapa lagu yang ada di album Cinta Luar Biasa dengan alunan nada bernuansa Groovy seperti musik di era 90’an. Bercerita tentang perasaan ketika kita tiba-tiba teringat seseorang yang pernah dekat, Andmesh mengaku jika liriknya ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya ketika rindu pada mantan kekasih.

"Tiba-Tiba dibikin 2019 waktu Youtube Fan Fest. Pas landing di Makassar, sepintas muncul wajah mantan terus bikinlah liriknya. Jadi (ceritanya) udah lama nggak ketemu, tiba-tiba kangen, tiba-tiba jadi lagu deh," jelasnya sambil tertawa.

Pengaruh Sosok Glenn

[Fimela] Glenn Fredly
Glenn Fredly (Bambang E.Ros/Fimela.com)

Dan, terkait aransemen berbeda yang ditawarkan Andmesh di lagu Tiba-Tiba dari lagu-lagu sebelumnya, ia mengaku dipengaruhi oleh sosok Glenn Fredly. Terlebih, Irwan Opung Simanjuntak yang merupakan orang dibalik aransemen groovy lagu Tiba-Tiba pun orang yang sama yang ada dibalik musik-musik milik mendiang Glenn Fredly.

"Kenapa milih Opung, itu karena Ame salah satu fansnya kakak Glenn. Tiap Glenn rilis (lagu) Ame selalu ngecek yang bikin musik itu siapa saja, dan memang nama ini selalu muncul, kualitas musiknya juga sangat luar biasa. Akhirnya pendekatan, kita samperin, ngasih tahu, dan dia mau bantu, hasilnya sekeren itu, musiknya keren banget," pungkasnya.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓