EP See You Someday Rendy Pandugo Lahir dari Kerinduan Manggung

Syifa Ismalia01 Mar 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 10:39 WIB
[Bintang] Rendy Pandugo

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Rendy Pandugo belum lama ini merilis mini album (EP) terbarunya yang bertajuk See You Someday. Judul mini album ini sendiri terinspirasi dari kebiasaan dirinya yang selalu mengatakan 'see you someday' usai manggung di depan para penggemar.

"Makna dari see you someday ini adalah bentuk ekspresi kangen manggung live di depan penggemar, yang mungkin tidak akan bisa dilakukan selama masa pandemi ini. Maka, album ini merupakan satu kesempatan untuk bisa terhubung kembali," kata Rendy Pandugo, Kamis (25/2/2021).

Lewat mini album ini, Rendy Pandugo memperkenalkan kembali dirinya sebagai singer-songwriter, dengan sentuhan musik yang lebih modern dan kompleks. Warna musik yang disuguhkan pun beragam, seperti sound akustik, pop alternatif, dan emotional ballad.

Kolaborasi dengan Musisi Lain

[Bintang] Rendy Pandugo
Rendy Pandugo (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak sendirian, Rendy juga berkolaborasi dengan sejumlah temannya, yakni Teddy Adhitya, Petra Sihombing, dan Enrico Octaviano dalam menggarap EP ini. Diakuinya, ini adalah kolaborasi yang sangat seru untuknya.

"Ini merupakan kolaborasi yang seru, gue sendiri sangat menikmati prosesnya dan mempelajari banyak hal baru," jelas pria kelahiran Medan, 7 Mei 1985.

 

Materi Lagu

Rendy Pandugo
Rendy Pandugo (Dok Universal Music Indonesia)

Terdapat enam lagu di EP ini, termasuk dua single sebelumnya, Home dan Mr. Sun. Menurut Rendy, semua lagu yang dibuatnya ini berdasarkan kisah nyata dirinya maupun teman-temannya.

"Lagu- lagu di EP ini berdasarkan kisah nyata, baik yang gue alami maupun dari pengalaman teman-teman di sekitar gue," tambah pria berusia 35 tahun ini.

Selain Home dan Mr. Sun, terdapat single FAR yang menceritakan sebuah hubungan terlarang yang tidak seharusnya ada. Namun, rasa yang muncul telah melekat hingga pasangan ini tetap melanjutkan kisah cinta mereka.

Kemudian, lagu dengan judul "B.Y.L (Before You Left)". Lagu ini ditulis berdasarkan kisah nyata yang dialami teman Rendy. Menceritakan tentang seorang yang ditinggalkan oleh pasangan dan anaknya tanpa alasan yang jelas. Tetapi, orang itu tetap mencintai pasangannya dan setia menunggu cintanya terbalaskan.

Sementara HOME, merupakan lagu yang bersifat pribadi. Rendy Pandugo menceritakan rasa rindu, dan keinginan pulang bertemu istri dan anak perempuannya yang kerap terpisah dikarenakan kesibukan.

Dua lagu lainnya, berjudul "Secret" dan "See You Someday". Melalui EP ini, Rendy berharap dapat mengobati rasa rindu dengan para penggemar setianya.

Simak video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓