Sukses

Entertainment

Tantri Kotak Ajak Diskusi Tentang Keresahannya Masih Bermusik Setelah Berhijab

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup band Kotak, Tantri sudah memutuskan untuk berhijab sejak 2018 lalu. Hingga kini, Tantri Syailindri itu tak pernah melepaskan hijabnya saat menjalani berbagai aktivitas, termasuk ketika bermusik.

Pasca memutuskan berhijab dan tetap menjalani kariernya sebagai musisi, Tantri kerap menerima pertanyaan dan perdebatan mengenai hukum bermusik bagi seorang muslim. Melalui unggahan di Instagramnya, ia pun mengungkapkan keresahannya.

"MASIH MAIN MUSIK? ⁣Masih banyak pertanyaan ini muncul di kolom komentar, ataupun langsung lewat DM instagram. Masih banyak perdebatan, golongan A dan B. perbedaan keyakinan padahal 1 tujuan," tulis Tantri Kotak.

Keresahan

Lebih lanjut, ia pun mengutarakan pergulatan batin yang selama ini ia rasakan terkait pertanyaan tersebut, khususnya bagi mereka yang menganggap bermusik itu hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang muslim.

"Ada banyak pergulatan untuk hal ini, sering gw tanyakan apa betul seharam itu? Ketika gw bisa menggerakkan hati manusia ke arah yang lebih baik lewat musik, apakah masih disebut haram. Apakah salah ketika ada orang yang bercerita ke gw dia mengurungkan niatnya untuk mencoba bunuh diri ketika mendengar lagu yang gw bawain, masihkah statusnya haram?," paparnya.

Ajak Berdiskusi

Sadar akan kapasitasnya yang masih belum cukup ilmu, Tantri pun mengajak para warganet untuk berdiskusi. Ia mempersilakan para follower-nya untuk mengutarakan pendapat di kolom komentar unggahannya.⁣

"Bukan kapasitas gw sih buat jawab hal ini, bahkan sampai detik ini masih menjadi pertanyaan gantung yang padahal gwpun sudah menanyakan ini ke yang ahli, dan masih ada saja yang mencoba masuk untuk menggoyangkan kembali, menurut kalian gimana? siapa yang berhak menjawab keresahan ini? diskusi yuk!" ajak Tantri.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading