Berat Badan Naik, Ini Cara Gwyneth Paltrow Turunkan Bobot Tubuh Selama Pandemi

Lanny Kusumastuti09 Mar 2021, 07:24 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 07:24 WIB
Gwyneth Paltrow

Fimela.com, Jakarta Kenaikan berat badan di masa pandemi menjadi salah satu hal yang dikeluhkan banyak orang, termasuk Gwyneth Paltrow. Peraih Oscar ini menyebut bobotnya naik hingga 14 pon dan merasakan tubuhnya berada dalam kondisi tak prima.

Hal tersebut disampaikan Gwyneth dalam acara virtual In Goop Health - The At Home Summit, Sabtu (6/3). "Beratku bertambah 14 pon dan perutku berantakan. Tapi sebenarnya aku tidak ingin berbuat apa-apa, sungguh. Aku merasa anggur, pasta, biskuit, kerupuk, dan keju membuatku melewati (kekhawatiran)."

 

 

Gwyneth Paltrow
Gwyneth Paltrow (AP Photo)

Meski begitu Gwyneth merasa kondisinya tak nyaman karena kenaikan bobot tubuhnya, dan setelah menjalani tes darah, ternyata ia mengalami peningkatan peradangan di tubuhnya.

Tak tinggal diam, Gwyneth Paltrow kemudian meminta bantuan seorang praktisi pengobatan fungsional yang menyarankannya melakukan diet kaldu tulang. Selain itu ia juga menjalankan rangkaian rencana diet yang disarankan oleh dokternya.

Kehilangan Bobot 11 Pon

Pesona Memikat Aktris Cantik di ELLE Women
Gwyneth Paltrow (AFP Photo/Valerie Macon)

Cara tersebut pun berhasil membantu sang aktris kehilangan 11 pon bobot tubuhnya. Selain cara di atas, ia juga menjalani puasa intuitive, sebuah program yang ia gambarkan di Instagram sebagai rencana empat minggu yang jelas, tetapi fleksibel, menggabungkan makan intuitif dengan puasa intermiten dan makanan ketotarian.

"Saya ingat ketika saya memulai program puasa intuitif ini pada 3 Januari. Saya pikir, yang dapat saya pikirkan hanyalah, 'Kapan saya bisa minum koktail lagi?" katanya.

"Anda tahu saya, saya tidak curang, saya tidak putus asa, saya sangat disiplin dan saya seperti, saya tidak bisa melakukan ini. Kemudian saya mulai merasa sangat baik setelah sekitar 60 hari."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓