Raisa Didapuk Wakili Indonesia Nyanyikan Lagu Spesial dari Disney

Rivan Yuristiawan13 Mar 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2021, 21:00 WIB
Raisa resmi meluncurkan lagu berjudul Truth Again yang merupakan soundtrack film Raya And The Last Dragon (https://www.instagram.com/p/CL3jau8ncTm/)

Fimela.com, Jakarta Solois Raisa Andriana hadir dengan karya terbaru. Ia terlibat dalam sebuah kolaborasi lintas negara membawakan lagu spesial berjudul Trust Again.

Trust Again sendiri merupakan lagu tiga bahasa yang bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film Raya and The Last Dragon, yaitu kepercayaan dan persahabatan. Sepertu yang diketahui, Raya and the Last Dragon merupakan film pertama dari Walt Disney Animation Studios yang terinspirasi dari keragaman budaya di Asia Tenggara.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian kolaborasi spesial dari Disney Southeast Asia. Lagu ini merupakan sebuah karya spesial yang memberikan pengalaman unik untuk saya, karena dapat berkolaborasi dengan musisi dari beberapa negara dengan latar genre yang berbeda. Sama seperti nilai dalam film ini, lagu Trust Again membuktikan bahwa persatuan dalam perbedaan mampu menciptakan keharmonisan," ungkap Raisa dalam sebuah sesi wawancara, baru-baru ini.

Padukan Bahasa

Raisa Trust Again
Raisa Trust Again

Selain Raisa, lagu Trust Again juga melibatkan penyanyi dari Filipina, Thailand dan Malaysia. Kolaborasi musik multi-teritori ini merupakan yang pertama dan menjadi sebuah pencapaian penting dalam komitmen Disney untuk terus berkolaborasi dengan talenta-talenta lokal berbakat untuk menghadirkan konten hiburan berkualitas bagi penonton di Asia Tenggara.

Secara lebih rinci, suara Raisa dapat didengar yang dalam chorus, Yonnyboii (rapper Malaysia) yang mampu mengaitkan makanan seperti satay dan nasi lemak di verse pertama, Matthaios (penyanyi Filipina) dalam bahasa Tagalog menyebutkan 'aku adalah sekutumu seperti Aris', senjata asal Filipina yang digunakan oleh Raya, dan SPRITE (rapper Thailand) pada verse terakhir menyebut 'Tuk Tuk', moda transportasi populer di Thailand yang juga nama salah satu karakter dalam filmnya.

Elemen Etnik dan Modern

Raisa
Raisa

Selain itu, sejumlah elemen budaya Asia Tenggara lainnya juga akan dihadirkan dalam unsur instrumen musik etnik khas dsri negara-negara di Asia Tenggara seperti Seruling, Perkusi Etnik, Jaw Harp, Angklung, Ensambel Thailand, Gamelan dan Suling Sunda. Lagu ini bisa menjadi sebuah perayaan akan keanekaragaman budaya di wilayah Asia Tenggara.

Sebagai informasi tambahan, proses mastering dari Trust Again dilakukan oleh Mastering Engineer pemenang Grammy Award, Chris Athens. Lagunya dirilis bersamaan dengan video lirik pada tanggal 12 Maret 2021 dan MV yang menghadirkan keempat artis yang berkolaborasi akan dirilis tak lama setelahnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓