Hampir 15 Tahun Menikah, Darius Sinathrya Bicara tentang Rasa Bosan

Anto Karibo15 Apr 2021, 18:24 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 18:24 WIB
Liburan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia di Labuan Bajo.

Fimela.com, Jakarta Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sudah menjalani biduk pernikahan hampir 15 tahun lamanya. Namun, kehangatan dan romantisme hubungan mereka masih seperti pasangan yang baru saja menikah. Tak heran ketika mereka menjadi inspirasi pasangan lain.

Menjadi pasangan idola, Darius pun pernah mendapatkan pertanyaan apakah dirinya pernah bosan dengan pasangannya. Atau justru sebaliknya, justru Donna Agnesia yang merasa bosan dengan kehidupan pernikahannya.

"Ada yang tanya “emang gak pernah bosen?”. Pertanyaan yang menarik. Sepertinya memang salah satu masalah dan tantangan dalam pernikahan adalah “bosan”," kata Darius Sinathrya di laman Instagramnya, darius_sinathrya, baru-baru ini.

Ada Masa Berjuang

Potret harmonis keluarga Darius Sinathrya dan Donna Agnesia
Kemudian, tak berselang lama yakni pada 5 Mei 2009, Donna melahirkan anak kedua mereka, Diego Andres Sinathrya. Kebahagiaan mereka semakin lengkap, tatkala Donna melahirkan anak ketiga mereka, Queenesia Sabrina Sinathrya, pada tanggal 1 Mei 2011. (Liputan6.com/IG/darius_sinathrya)

Ketika sekarang ini Darius dan Donna bisa serasi dan sejalan, maka itu adalah hasil dari perjuangan mereka ketika masa-masa 3 sampai 5 tahun usia pernikahan. Saat itu menurut mereka adalah waktu di mana banyak masalah yang harus dihadapi.

"Gue cuma bisa bilang, kami beruntung karena “saling menemukan” dan 3-5 tahun pertama adalah saat kami berjuang melewati hampir semua masalah dasar dalam hubungan dari yang terkecil sampai terbesar, meletakkan dasar yang kami rasa paling ideal dan mencari keseimbangan “saling” dalam segala hal," ujar Darius.

Seteah meletakkan dasar-dasar penting dalam rumah tangganya, Darius dan Donna pun berusaha membangun kebiasaan yang positif dalam keluarga. Kebasaan ini merupakan penunjang keberlangsungan bagi keluarga itu sendiri.

"Membangun kebiasaan yang membuat kami merasa nyaman, berusaha untuk mengerti, memahami, meminta maaf, memaafkan dan banyak hal lainnya yang memang banyak dan kadang juga gak inget/gak sadar apa aja," sambungnya.

Jangan Sampai Bosan

[Fimela] Donna Agnesia dan Darius Sinathrya
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya (Instagram/darius_sinathrya)

Rasa saling membutuhkan dan dibutuhkan harus selalu ada dalam setiap pasangan yang ingin membangun rumah tangga yang baik. Dan meski terkadang ada saat berantem, namun jangan sampai ada perasaan bosan kepada pasangan.

"Lalu, apa hubungannya semua itu sama “bosan”?! Ya, mungkin... karena sekali lagi tiap hubungan unik dan beda, hal2 yang gw ceritakan di atas ternyata membuat kami berdua selalu nyaman dan merasa saling membutuhkan dan dibutuhkan setiap saat, walau pasti kadang ada salah paham, sebel2an, berantem dll, tapi puji Tuhan, belum ada dan jangan sampai ada rasa “bosan”," paparnya.

"Trus gimana klo suatu saat “bosan” itu muncul? Hmm... gw yakin pasti ada cara untuk mengusir bosan, karena seperti hidup, hubungan juga harus diperjuangkan," tandas Darius.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓