Dave Grohl dan Mick Jagger Buat Anthem Rock tentang Pandemi

Nizar Zulmi15 Apr 2021, 17:08 WIB
Diperbarui 15 Apr 2021, 20:35 WIB
Dave Grohl dan Mick Jagger

Fimela.com, Jakarta Mick Jagger dan Dave Grohl adalah musisi yang jadi ikon musik rock. Meski beda generasi, spirit mereka dalam bermusik masih sama kuatnya, tak terkecuali saat diterpa pandemi.

Keduanya berkolaborasi dan menciptakan sebuah anthem rock n roll tentang situasi saat ini. Berjudul Eazy Sleazy, musik tersebut jadi kobaran optimisme musisi mengadapi pandemi.

Bicara tentang anthem tersebut, Mick Jagger menuturkan pendapatnya. "Ini adalah lagu yang saya tulis mengenai lepas dari lockdown, dengan optimisme yang saat ini sangat dibutuhkan," kata Mick Jagger dilansir dari Associated Press (13/4).

Ekspresi Rocker

Penampilan Memukau Mick Jagger di Konser Rolling Stones
Mick Jagger (Photo by Rob Grabowski/Invision/AP)

Lagu ini sekaligus menjadi luapan ekspresi terhadap pandemi dengan cara seorang rocker . Tak ada lagi konser, showcase maupun gig, banyak orang merasa terpenjara di dalam rumah, sampai bosan menonton televisi.

Di lirik Eazy Sleazy juga muncul nama Bill Gates yang kerap dikaitkan dengan konspirasi di balik COVID-19. Namun tak sekedar mengeluh, mereka juga yakin masih ada harapan jika semua akan segera membaik.

Rekaman Jarak Jauh

Dave Grohl (Instagram/ foofighters)
Dave Grohl (Instagram/ foofighters)

Dalam penggarapan lagu tersebut, Dave dan Mick melakukan rekaman jarak jauh. Sang vokalis The Rolling Stones rekaman di rumah, sementara Dave selain mengisi vokal, juga merekam part drum, gitar dan bass di studio Foo Fighters.

Anthem pandemi bagi kalangan rock ini diharapkan bisa jadi energi baru untuk mereka yang mungkin sudah lelah dengan keadaan. Kita menghadapi situasi ini bersama, dan kita akan bisa melewatinya.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓