Sukses

Entertainment

4 Bukti Kekompakan BTS, 7 Member untuk Selamanya

Fimela.com, Jakarta Menyandang reputasi sebagai boyband terpopuler dunia jadi kebanggaan sekaligus tanggung jawab bagi BTS. Saat ini mereka telah merengkuh sukses global, dengan berbagai prestasi yang telah dicatatkan.

Tantangan besar bagi RM dan kawan-kawan adalah menjaga konsistensi mereka. Di tengah persaingan yang kian sengit, mereka harus terus meningkatkan kualitas jika tak ingin tergeser oleh nama-nama lain.

Namun yang tak kalah penting adalah solidaritas dalam grup itu sendiri. Terdiri dari tujuh member, dengan tujuh kepala dan kepribadian bisa jadi sesuatu yang menantang. 

Untungnya, BTS tetap kompak setelah menjalani suka duka selama sepuluh tahun lebih. Ini alasan mereka bisa menjaga keutuhan mereka tanpa perubahan personel sekalipun.

Menghadapi Konflik

Konflik dalam sebuah grup adalah hal yang tak bisa dihindari. Hanya saja, cara dalam menanganinya jadi penentu solid atau tidaknya grup tersebut.

Di BTS: Burn the Stage, V dan Jin BTS tampak terlibat dalam sebuah perdebatan. Keduanya saling beradu argumen hingga sempat memanas.

Member lain akhirnya turut bersuara, mencoba menyelesaikan masalah tersebut. V dan Jin pun berusaha menemukan solusi, dan yang terpenting meminta maaf satu sama lain atas emosi yang mereka tunjukkan.

Leader yang Kompeten

Peran seorang leader dalam idol group bukan sekedar formalitas. Setidaknya hal itu yang ditunjukkan RM, yang dinilai sebagai salah satu leader grup K-Pop terbaik.

Ia bukan member tertua, tapi bisa mengayomi para member lainnya. RM juga kerap menjadi penengah jika terjadi konflik, jadi pembicara dengan kemampuan public speaking-nya yang hebat, serta mengendalikan suasana dalam situasi apapun.

RM juga jadi sosok yang penyayang, karena ia memajang foto bertujuh BTS di dalam studionya. Hal itu terkuak dalam V Live, yang membuat ARMY makin kagum dengan sang leader.

Utamakan Fans

Penggemar adalah salah satu penyumbang kekuatan terbesar, termasuk bagi BTS. Sejak awal karier, grup yang satu ini memang dikenal sangat dekat dengan fans.

Mereka tak ragu untuk menjadi diri sendiri, berbagi cerita, saling bertanya kabar hingga saling mendukung. Hal itu terus mereka jaga hingga sekarang, dan berbuah manis dengan kesuksesan yang dirayakan bersama.

Komitmen

Adapun sebuah hal yang diinginkan BTS dar ARMY adalah agar fans mencintai mereka seutuhnya. "Aku ingin kalian mencintai kami bertujuh," tulis V di akun SNS resminya.

Para member juga berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut. Saat salah satu member diundang rekan kolaborasi, mereka tidak akan muncul di video klip. Agensi juga cukup ketat mengenaik hal ini, dan menolak tawaran aktivitas solo yang mungkin mengurangi solidaritas antar member. 

Hal itu pun terus terjaga hingga saat ini, di mana BTS tetap bertahan dengan tujuh personel. Dalam suka atau duka, mereka sepakat untuk terus mengarungi karier mereka sebagai grup.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading