Sukses

Entertainment

4 Penyanyi Pria yang Konsisten Merilis Lagu Religi

Fimela.com, Jakarta Musik telah bertahun-tahun jadi media syiar yang mudah diterima masyarakat. Lewat syair yang disusun secara apik dalam melodi nada, sebuah lagu religi bisa mengetuk hati jutaan orang.

Lagu religi juga memperkuat suasana bulan Ramadan yang penuh ampunan. Karya-karya yang lawas maupun yang baru kembali banyak terdengar di sekitar kita.

Meski tak banyak jumlahnya, ada juga beberapa penyanyi yang mendedikasikan diri mencipta maupun melantunkan lagu religi. Berikut sejumlah nama yang karyanya sudah cukup familiar kita dengar.

Opick

Mengawali karier sebagai musisi rock, Opick menemukan kedamaian dalam lantunan lagu religi. Single Tombo Ati membuat namanya dikenal hingga sekarang.

Selain bernyanyi, Opick juga lihai menciptakan tembang-tembang bernuansa religi. Salah satu yang agak tersamar adalah Dealova, tembang yang secara implisit memiliki makna religius. Lagu ini dinyanyikan Once Mekel dan berhasil jadi salah satu hits populer.

Haddad Alwi

Penyanyi yang satu ini dikenal sebagai senior untuk lagu-lagu bernafas Islami. Ia adalah Haddad Alwi yang sudah menciptakan banyak lagu, termasuk kolaborasi dengan talenta-talenta belia seperti Sulis dan Vita.

Meski tak seaktif dulu, Haddad Alwi masih kerap menyapa pendengar dengan senandung religi. 

Maher Zain

Penyanyi yang satu ini juga senantiasa menghadirkan lagu-lagu barunya untuk pendengar di Indonesia. Maher Zain terus aktif merilis tembang dalam bahasa Arab dan juga bahasa Indonesia.

Bahkan ia sempat mencatatkan Double Platinum untuk album yang ia rilis pada tahun 2019 lalu. Suaranya yang lembut jadi ciri khas yang selalu dirindukan, terutama saat bulan Ramadan tiba.

Syakir Daulay

Di kalangan muda, nama Syakir Daulay tentunya sudah sangat familiar. Mewakili millennials, Syakir memiliki banyak penggemar dengan lagu-lagu cover yang ia unggah di YouTube.

Tak berhenti di situ, ia juga merilis karya originalnya sendiri. Berbeda dari remaja seusianya, Syakir memilih lagu religi dan sholawat untuk menyalurkan bakat bermusiknya, dan berhasil disambut hangat para pendengar.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading