Sarat Pesan Baik, Karya Opick jadi Lagu Wajib Kompetisi Bernyanyi

Rivan Yuristiawan10 Mei 2021, 17:08 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 17:08 WIB
Opick

Fimela.com, Jakarta Sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu religi, karya dari Opick Tombo Ati selalu menjadi santapan batin para pendengar musik di kala Ramadan. Hampir setiap tahun, saat Ramadan, Opick selalu produktif berkarya, termasuk lagu Sang Pengasih yang ia ciptakan untuk Ramadan tahun ini.

Saat konferensi pers tentang karyanya itu, Opick menyebut jika lagu Sang Pengasih yang dinyanyikan oleh Aldiv merupakan gambaran akan kebesaran Tuhan. Lewat lagu tersebut, Opick ingin mengingatkan setiap manusia agar selalu memohon ampun pada Tuhan.

"Latar belakang lagu ini adalah setiap orang itu punya salah, dosa atau khilaf. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini betapa orang membutuhkan ampunan Allah. Sebesar apapun dosamu, Allah akan mengampuni, jadi saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah," kata Opick, beberapa waktu lalu.

Jadi Lagu Wajib Kontes

Sadar akan pesan mendalam akan lagu tersebut, Dumeca Records bekerjasama dengan Hi Talent Production menyelenggarakan kontes bernyanyi bertajuk Aldiv Voice Vocal Competition dengan menggunakan lagu Sang Pengasih sebagai salah lagu wajib untuk dibawakan para kontestan. Selain itu, ada pula lagi Jika Ku Jauh Dari Ridho-Mu yang dijadikan lagu wajib. Kedua lagu tersebut merupakan single religi yang dinyanyikan Aldiv untuk Ramadan tahun ini.

Sebagai penyanyi, Aldiv pun merasa bersyukur saat dua lagunya tersebut dieksplorasi oleh para kontestan kompetisi tersebut. Ia pun memuji beberap kontestan yang mampu memberikan warna lain di lagu yang ia nyanyikan.

"Aku sempet dengerin karena emang ngikutin dari awal audisi, suaranya luar biasa banget," ungkap Aldiv.

Aldiv
Aldiv

Wadah Unjuk Bakat

Aldiv Voice Vocal Competition sendiri berlangsung sejak 2 Mei 2021 di Main Atrium Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan dengan melombakan dua kategori, yakni anak dan dewasa. Usai melalui proses audisi, 15 orang terpilih dari masing-masing kategori kembali unjuk kebolehan di babak Grand Final yang berlangsung pada Minggu (9/5/2021).

Aldiv yang juga berkesempatan untuk hadir di hari tersebut menilai, Aldiv Voice Vocal Competition bisa menjadi wadah untuk unjuk bakat mereka yang memiliki ketertarikan di dunia tarik suara. Ia juga berharap kompetisi serupa bisa semakin banyak terselenggara untuk menyaring penyanyi-penyanyi berbakat guna menembus industri musik Indonesia.

"Menurut aku ini hal positif memberikan wadah kepada mereka yang bertalenta. Semoga akan ada yang sama seperti ini (kompetisi nyanyi) cuma dibeda-beda tempat," pungkasnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓