Dinda Kirana Idap Kista Ovarium, Harus Operasi karena Ukurannya Semakin Membesar

Rivan Yuristiawan12 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 15:00 WIB
Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang sedap datang dari aktris Dinda Kirana. Sekitar satu tahun belakangan, Dinda diketahui mengidap kista di bagian ovarium sehingga menuntutnya menjalani operasi.

Momen-momen pasca operasi dibagikan perempuan 26 tahun itu melalui laman instagram pribadinya. Ia pun menceritakan tentang keberadaan kista di bagian ovariumnya.

"Jadi kemarin akutuh operasi kista di bagian ovarium. Ovarium itu adalah sel telur. Ini masih dugaan dokter kalau kista ini jenis endometriosis dan penyakit ini memang common terutama di perempuan," tutur Dinda Kirana dalam video yang diunggah di akun instagramnya.

Jadi Dua

6 Potret Kondisi Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista Ovarium
Dinda Kirana (Sumber: Instagram/dindakirana.s)

Dinda juga menyebut jika kista ovarium yang mengendap di tubuhnya sudah diketahui sejak satu tahun belakangan. Seiring berjalannya waktu, kista tersebut bertambah besar dan berkembang menjadi dua di ovarium bagian kiri dan kanan.

"Tahun lalu besar kista aku cuma 3cm dan memakan satu tahun untuk jadi kistanya ada dua, jadi di kantung kanan dan kiri" paparnya.

Semakin Membesar

6 Potret Kondisi Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista Ovarium
Dinda Kirana (Sumber: Instagram/dindakirana.s)

Kini, setelah berjalan satu tahun, Dinda pun menyebut kista di tubuhnya tak hanya bertambah, tapi juga semakin membesar. Ia memutuskan menjalani operasi pun karena menganggap hal itu berbahaya bagi kesehatannya.

"Ada yang ukuran 12cm dan 5cm kurang lebih, itu udah termasuk besar sekali," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021