Baru Selesai Jalani Operasi Kista Ovarium, Ini Gejala Awal yang Dirasakan Dinda Kirana

Rivan Yuristiawan12 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 20:00 WIB
FOTO: Gaya Dinda Kirana Pakai Dress Pink Pastel, Tampil Menawan

Fimela.com, Jakarta Aktris Dinda Kirana membagikan pengalaman terkait kista ovarium yang diidapnya. Ia baru saja menjalani operasi terkait dua kista berukuran cukup besar yang ada di ovarium bagian kanan dan kiri. Atas apa yang baru saja dialami, ia pun berbagi cerita.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, perempuan 26 tahun itu bercerita tentang awal mula ia tahu ada kista di tubuhnya. Ia mengaku kerap mengalami menstruasi tidak teratur sehingga mengganggu aktivitas keseharian.

"Awal gejalanya sih aku kayak menstruasi sakit banget. Sakitnya yang sampai nggak bisa berdiri, benar-benar nggak bisa jalan, syuting juga sampai harus berhenti dulu," ungkap Dinda Kirana.

Konsultasi

Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)
Dinda Kirana. (Foto: Instagram @dindakirana.s)

Sadar ada yang tidak beres ditubuhnya, Dinda Kirana pun memutuskan untuk melakukan konsultasi secara medis satu tahun lalu. Dari situ, ia mendapati adanya kista di bagian ovarium.

"Sebenarnya setahun lalu itu aku sempat konsul, aku rada aneh juga dengarnya karena menstruasi aku katanya mau disetop karena darah menstruasi bisa bikin kista makin besar," paparnya.

Bertambah dan Makin Membesar

6 Potret Kondisi Terbaru Dinda Kirana Pasca Operasi Pengangkatan Kista Ovarium
Dinda Kirana (Sumber: Instagram/dindakirana.s)

Dan, yang kemudian menjadi masalah ialah ukuran kista yang ada di sel telur Dinda berkembang dalam kurun waktu satu tahun. Tak cuma dari segi ukuran, kista yang awalnya hanya satu pun menjadi dua di dua sisi ovariumnya.

"Jadi tahun lalu besar kista aku cuma 3cm. Lalu besarnya sampai jadi kistanya ada dua, ada yang ukuran 12 dan ada yang ukuran 5 centimeter. Itu sudah termasuk besar sekali," pungkas Dinda Kirana.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021