It's Personal, Raisa Bocorkan Sederet Komposisi Terbaru

Rivan Yuristiawan13 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 09:48 WIB
Potret Transformasi Raisa Andriana. (Sumber: Instagram/raisa6690)

Fimela.com, Jakarta Solois Raisa benar-benar bekerja keras dalam mewujudkan keinginannya merilis album baru di tahun 2021 ini. Sejak awal tahun, total ia sudah merilis tiga single yang sedianya akan menjadi bagian dari materi albumnya nanti. Kini, album keempat milik istri dari Hamish Daud itu sedang menyambut perilisan album anyar.

Di hari ulang tahunnya pada 6 Juni 2021, Raisa mengumumkan jika album keempatnya akan berjudul It's Personal. Album tersebut menjadi pelengkap diskografi Raisa yang sepanjang kariernya sudah merilis tiga album studio bertajuk Raisa (2011), Heart To Heart (2013), dan Handmade (2016).

Berbarengan dengan pengumuman judul album keempatnya, Raisa juga memberikan kejutan lain, yakni lima 'lagu pengantar' yang sudah dan akan segera dirilis menuju keluarnya full album It's Personal yang rencananya dirilis pada akhir tahun 2021 nanti.

Kenalkan Sederet Tembang

Raisa Andriana
Raisa Andriana. (Instagam @tccandler)

Sampai saat ini, belum diketahui secara rinci berapa banyak lagu yang akan dikemas oleh Raisa di album It's Personal. Namun yang pasti, tiga single yang sudah terlebih dahulu dirilis seperti Ragu, Kutukan (Cinta Pertama), dan Tentang Dirimu akan menjadi bagian dalam songlist album tersebut, ditambah dengan dua lagu anyar yang belum pernah dirilis berjudul Jangan Cepat Berlalu dan Love & Let Go.

Album It's Personal sendiri sudah dikerjakan Raisa dan tim sejak akhir 2020 lalu. Semua lagu di album tersebut ditulis oleh Raisa bersama dengan tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze.

"Sebelum dan di masa pandemi ini, aku mendapatkan banyak hal. Belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan," ungkap Raisa dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Beragam Mood

Raisa Andriana
Raisa (Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Jika disimak, dari tiga materi yang sudah dirilis, album It's Personal sepertinya akan merangkum banyak mood dan nuansa musik. lagu Ragu muncul dengan aransemen pop modern, sementara Lagu Kutukan (Cinta Pertama) hadir dengan nuansa groovy nan enerjik.

Suasana berbeda pun bisa didengar dari bagaimana Raisa dan tim mendeskripsikan lagu Tentang Dirimu yang terkesan intimate. Kemudian, Raisa muncul dengan nuansa pop 90's di lagu Love & Go, dan kembali mengambil suasana berbeda di lagu Jangan Cepat Berlalu yang powerful, dimana di lagu tersebut ia buat sebagai bentuk kebahagiaan menjadi ibu untuk sang buah hati, Zalina.

"Semoga nantinya album penuh tersebut bisa menjadi pengobat rindu untuk kita semua, setelah terakhir ia (Raisa) merilis album penuh di 2016," terang CEO dari JUNI Records, Adryanto Pratono.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓