Lagu Anyar 'Kuat', Thavita Ajak Perempuan Tak Ragukan Kemampuan Diri

Anto Karibo21 Jun 2021, 09:24 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 09:59 WIB
Thavita

Fimela.com, Jakarta Thavita datang dengan kejutan baru lewat single terbarunya, Kuat, yang rilis pada tanggal 18 Juni 2021. Tidak hanya hadir sebagai karya, Kuat juga menjadi langkah awal sebuah misi, yakni pemberdayaan wanita.

Melalui single ini, Thavita melangkah memasuki babak baru perjalanannya sebagai seorang musisi dengan menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggaannya, wanita.

Ia berharap single Kuat bisa menjadi kekuatan untuk para wanita di luar sana agar berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing.

"Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia," tutur Thavita.

Saling Mengingatkan

Thavita
Thavita (Istimewa)

Seperti sebelumnya, Thavita selalu hadir dengan hal-hal baru. Kali ini, dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge.

Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lainThavita yang vokal dan vibrant. "Angkat tegak perisaimu, waktunya 'tuk buktikan. Saatnyakau menggenggam dunia, karena, kamu, wanita, kuat," ucapnya.

Ia pun menambahkan jika sesama perempuan harus saling mengingatkan dan mendukung. "Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar parawanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita," imbuh Thavita.

Sebuah Pesan

Thavita
Thavita (Istimewa)

Bag Thavita, Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Karena menurutnya, apapun peran seorang perempuan di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi diri sendiri tentu saja.

"Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luarsana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓