Dengar 6 Lagu City Pop Era Baru yang Buat Suasana Jadi Chill

Nizar Zulmi24 Jun 2021, 22:08 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 22:08 WIB
Diskoria

Fimela.com, Jakarta Tren musik di dunia berputar dalam siklus waktu yang dinamis. Dunia sempat dilanda demam musik elektronik saat melejitnya DJ-DJ kelas dunia, sebelum beralih ke 80s dan tren-tren berikutnya.

Salah satu genre yang kini kembali marak didengar adalah City Pop. Musik yang populer di Jepang era 80an ini jadi sesuatu yang menarik bagi millenials dan Gen Z di masa sekarang.

Ciri khas genre ini adalah beat yang bernuansa disko, boogie dan pola bassline yang dinamis. Di Indonesia sendiri cukup banyak rilisan baru bernuansa city pop yang tak kalah berkualitas.

Lagu-lagu dengan balutan aransemen City Pop memang cocok untuk membangun suasana yang chill. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu simpan di playlist.

Mutual - Aya Anjani

[Fimela] Aya Anjani
Aya Anjani (Dok/Fimela.com)

Kecintaannya terhadap musik dan budaya Jepang turut mempengaruhi Aya Anjani dalam berkarya. Putri musisi legendaris, Yockie Suryoprayogo ini merilis beberapa tembang dengan balutan City Pop.

Salah satunya lagu berjudul Mutual, yang menunjukkan cara bertutur Aya yang unik dalam liriknya. Di single ini Aya berkolaborasi dengan Petra Sihombing sebagai produser yang mengemas sound-nya secara ciamik.

Satu-Satunya - HiVi

Band HIVI! merasa tertantang saat tampil di depan puluhan anak yatim piatu.
HiVi

Eksplorasi musik anak muda juga diusung band asal Jakarta, HiVi. Ilham, Neida, Febri dan Ezra mengusung berbagai jenis musik sepanjang perjalanan musik mereka.

Di album terbaru mereka menawarkan sentuhan masa lalu dari sisi aransemennya. Lagu Satu-Satunya jadi salah satu lagu andalan yang cocok didengarkan bersama orang terkasih.

Serenata Jiwa Lara - Diskoria feat Dian Sastrowardoyo

Diskoria
Diskoria, Dian Sastrowardoyo, Laleilmanino (Dok Suara Disko)

Sebuah kolaborasi menarik disajikan Diskoria, Dian Sastrowardoyo dan Laleilmanino. Kerja sama kolektif ini membuahkan komposisi unik berjudul Serenata Jiwa Lara.

Lagu ini sebenarnya menceritakan tentang kegalauan seseorang yang ditinggal kekasihnya. Namun liriknya dilantunkan secara unik dalam balutan aransemen yang terasa vintage dan membuai.

Dunia yang Ternoda - Vira Talisa

Vira Talisa
Vira Talisa (Liputan6.com/IG/viratalisa)

Di mini album Lagu Baru Dari Masa Lalu Volume 1, Vira Talisa berkolaborasi dengan MLDJAZZPROJECT menelurkan single Dunia yang Ternoda. Lagu ini kental akan nuansa lawas dengan unsur City Pop dan bossanova.

Hanahaki Disease - Guernica Club

Guernica Club
Bernuansa city pop yang menenangkan, ini lirik lagu Hanahaki Disease dari Guernica Club.

Unit musik bernama Guernica Club juga punya lagu yang nyaman didengarkan. Mereka merilis lagu berjudul Hanahaki Disease dalam balutan musik City Pop khas Jepang.

Selain itu mereka juga memasukkan sampling untuk memperkuat nuansa Jepang. Lagu ini juga dilengkapi dengan artwork berupa animasi yang menarik.

C.H.R.I.S.Y.E - Diskoria feat Eva Celia

Eva Celia
Eva Celia, Diskoria dan Laleilmanino satukan kreasi bermusik di lagu C.H.R.I.S.Y.E.

Eva Celia menjadi artis berikutnya yang berkolaborasi dengan Diskoria dan Laleilmanino. Bertajuk C.H.R.I.S.Y.E, lagu ini memang ditujukan sebagai tribut untuk sang penyanyi legendaris.

Dalam liriknya Laleilmanino sengaja membuat bait lirik dengan awalan huruf dari nama Chrisye. Video musiknya yang disutradarai Gianni Fajri juga bisa disaksikan di kanal YoUtube Suara Disko.

Simak juga video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓