Sukses

Entertainment

Baim Wong Ingin Mobile eSport di Indonesia Semakin Berkembang

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa tahun belakangan, eSport di Indonesia sudah menunjukkan perkembangannya. Selain kompetisi yang sudah mulai marak, minat masyarakat akan hal tersebut pun terus meningkat. Sebagai salah satu selebritas yang memiliki minat besar pada eSport, khususnya untuk games-games yang bisa dimainkan secara mobile, Baim Wong pun ingin ikut andil dalam menyebarluaskan olahraga elektronik itu ke jangkauan yang lebih luas lagi.

Saat ini, suami dari Paula Verhoeven itu didapuk menjadi brand ambassador dari Mobile Premier League (MPL) yang merupakan platform eSport terbesar di Asia Tenggara. Dengan kerjasama yang terjalin, ia ingin lebih mempopulerkan eSport, khususnya Mobile Games lewat platform tersebut.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga MPL Indonesia. Saya senang sekali bisa kolaborasi dengan MPL Indonesia dan bisa bertemu dengan banyak penggemar game dan memasyarakatkan mobile eSport di Indonesia melalui MPL," kata Baim Wong dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Banyak Kesempatan Eksplorasi Diri

Sebagai platform, MPL memang menghadirkan banyak pilihan permainan yang kompetitif. Baim Wong berharap, para pecinta mobile games di Indonesia bisa mempergunakan kesempatan yang ada untuk mengeksplorasi bakatnya sehingga bisa menjadi pemain profesional suatu hari nanti.

"Sebagai gamer, saya percaya MPL akan menjadi platform mobile gaming nomor 1 di Indonesia karena pilihan permainannya banyak dan juga kompetitif. Setiap pemain akan mempunyai kesempatan untuk membuktikan keterampilan games mereka melawan pemain lain. Ada permainan Fantasy olahraga juga, dimana kita bisa adu strategi di situ," lanjutnya kemudian.

Pasar Gaming Dunia

Antusiasme Baim Wong untuk lebih memperkenalkan mobile games di Indonesia pun bukan tanpa alasan. Berdasarkan data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL), Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain aktifmencapai 62,1 juta orang. Bahkan di 2019, industri gaming tanah air telah menghasilkan USD1,04 miliar.

Tak ayal, hal itu pun menjadi salah satu landasan pihak MPL untuk lebih mempopulerkan eSport, khususnya mobile gaming di Indonesia. Dengan kolaborasi bersama Baim Wong, MPL Indonesia berharap bisa lebih memfasilitasi para gaming untuk bisa unjuk keterampilan melalui platform yang sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 5 Juta kali di Indonesia.

"MPL Indonesia dan Baim memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia. Kedepannya, harapan kami dapat memperluas basis penggemar platform MPL dan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile eSport di Indonesia," kata Layla Safira Andarmawanty selaku Head of Brand Marketing Mobile Premier LeagueIndonesia.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading