Sukses

Parenting

Pentingnya mendongeng untuk perkembangan buah hati

Fimela.com, Jakarta Dongeng sebelum tidur memang sudah dilakukan sejak turun temurun. Cara ini merupakan salah satu metode agar si kecil bisa cepat terlelap. Tak cuma bisa membantu membuai buah hati agar cepat tidur saja, dongeng sebelum tidur ini ternyata punya banyak manfaat terutama untuk tumbuh kembang si kecil.

Mendongeng atau storytelling mempunyai peran yang sangat penting dalam tahap perkembangan dan kognitif anak. Kegiatan ini dapat menciptakan ikatan intim karena menimbulkan interaksi antara orangtua dan anak-anak, dan memantapkan komunikasi sehingga dapat mendorong perkembangan sosial dan emosional anak-anak.

Tidak hanya itu saja, ternyata dongeng juga membantu anak agar mengerti bahasa dengan lebih baik lho Sahabat Fimela. Ini karena mereka mendengarkan dan mengikuti setiap yang orangtua katakan. Mendongeng dapat memperluas kosakata anak dan memperkenalkan mereka ke bahasa yang lebih kaya dan formal.

Selain itu juga banyak pesan moral yang didapat anak dari dongeng. Mereka akan belajar untuk mengerti hal yang baik dan yang buruk. Mendongeng juga menjadi stimulasi yang memiliki efek positif pada kreativitas anak-anak. Mereka juga akan belajar untuk berpikir imajinatif sambil memperluas kosakata.

Mendongeng juga bisa meningkatkan bonding alias ikatan antara ibu dan anak. Sempatkan waktu untuk melakukan hal ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading