Sukses

Parenting

Makanan pertama bergizi super untuk buah hati

Fimela.com, Jakarta Ada banyak desas-desus tentang "makanan super" untuk orang dewasa - buah seperti delima dan kelapa, misalnya, yang dikatakan memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Sebagian besar tidak tercantum dalam daftar makanan pertama untuk bayi. Tetapi ada beberapa makanan super kaya nutrisi untuk si kecil saat ia baru makan. Nah, makanan-makanan ini tinggi vitamin, mineral, antioksidan dan phytochemical, yang bisa memenuhi gizi untuk tumbuh kembang buah hati.

Makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran per hari sangat penting untuk kondisi kesehatan yang baik. Sejak dini, ibu memang wajib memasukkan menu buah dan sayur sebagai makanan anak-anak. Buah dan sayur ini mengandung antioksidan yang punya peranan terpenting dalam melindungi tubuh anak dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit. Lalu, makanan apa saja sih yang bisa jadi superfood untuk anakmu?

Yang pertama bisa dicoba adalah alpukat. Sumber vitamin K, B6, C, folat dan serat yang baik, alpukat sama lezat dan mudahnya dengan makanan pertama seperti pisang, dan memiliki lebih banyak potasium. Buah alpukat penuh dengan lemak tak jenuh tunggal - jenis "baik" yang membantu menjaga jantung. Cara menyajikannya pun sangat mudah, cukup kupas, haluskan dan sajikan untuk si kecil.

Ubi jalar pun kaya antioksidan dan sumber vitamin A, C dan B6, serta serat, kalium dan zat besi. Ubi akan lebih lezat saat dipanggang. Sajikan ubi panggang untuk konsumsi sehari-hari bayimu.

Dua makanan ini bisa jadi pilihan yang sangat baik untuk memberikan gizi maksimal untuk buah hatimu. Selain itu masih banyak lagi pilihan yang bisa disajikan. Makanan merah seperti kacang panggang, ceri, anggur, jambu biji, pepaya, plum, raspberi, paprika merah, stroberi, tomat, semangka. Makanan kuning atau oranye seperti aprikot, melon, wortel, jeruk lemon, mangga, jeruk, markisa, persik, labu dan masih banyak lagi buah dan sayur berwarna yang baik untuk kesehatan bayimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading