Buah durian ternyata bisa tingkatkan kesuburan perempuan

Ivana Okta19 Okt 2018, 12:00 WIB
durian

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal buah yang satu ini. Yup, durian dijuluki rajanya buah karena memiliki rasa yang sangat khas. Selain itu harganya juga tak murah. Daging durian sangat lembut dan manis. Sayangnya, bau durian sangat menyengat sehingga cenderung membuat orang tidak menyukai buah ini dan enggan untuk memakannya. Padahal durian ini punya banyak manfaat termasuk untuk kesuburan perempuan.

Bagi perempuan, hormon kesuburan yang berperan penting adalah estrogen. Kekurangan hormon estrogen dapat menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur dan kesempatan untuk hamil menjadi lebih kecil. Durian mengandung fitoestrogen yang berpotensi untuk melawan efek ketidakseimbangan hormon pada perempuan.

Tak cuma itu saja, buah ini juga mengandung afrodisiak yang bisa meningkatkan dorongan dan fungsi seksual seseorang. Bagi pria, durian ini akan bermanfaat untuk motilitas sperma, yaitu kemampuan gerak sperma. Motilitas sperma ini merupakan syarat sperma dalam keadaan sehat. Semakin sperma bergerak cepat maka peluangnya makin besar untuk sampai ke sel telur dan melakukan pembuahan. Peluang hamil pun akan makin besar.

Well, bagi yang ingin cepat hamil bisa banget mencoba mengonsumsi buah ini. Tapi ingat, konsumsilah dengan jumlah yang pas dan tidak berlebihan ya Sahabat Fimela.