Apakah benar perempuan tampak lebih cantik saat dalam masa suburnya?

Ivana Okta28 Okt 2018, 08:26 WIB
masa subur

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian menemukan suatu fakta yang cukup mencengangkan. Ternyata mayoritas pria tertarik pada perempuan yang sedang berada di masa suburnya. Penelitian ini menunjukkan bahwa perubahan hormon dapat menyebabkan perubahan wajah dan vokal pada perempuan.

Ilmuwan menemukan bahwa saat sedang berada di masa suburnya, perempuan akan mengalami perubahan daya tarik. Dalam penelitian ini, para ilmuwan mengambil foto dari 202 wajah perempuan dan mengambil rekaman suara mereka. Ilmuwan juga mengambil sampel air liur untuk mengukur kadar hormon. Lebih dari 500 pria menilai daya tarik wajah dan suara perempuan tersebut.

Hasilnya adalah para pria menilai perempuan lebih menarik ketika tingkat progesteronnya rendah dan tingkat estradiol (estrogen) yang tinggi. Satu-satunya waktu penting dalam siklus menstruasi ketika tingkat estradiol yang tinggi dan tingkat progesteron yang rendah secara bersamaan. Itu adalah adalah fase folikuler akhir dan masa-masa kesuburan tertinggi.

Penelitian ini juga diperkuat fakta bahwa hormon memang mengubah fitur wajah dan vokal perempuan. Laring, atau kotak suara, diketahui memiliki reseptor estrogen dan progesteron. Pubertas, kehamilan, menopause, terapi penggantian hormon dan penggunaan kontrasepsi hormonal, kesemuanya itu bisa mengubah suara seorang perempuan.

Nah, semoga informasi ini menambah pengetahuanmu ya.