Tips mudah agar anak selalu sehat dan tak mudah sakit

Ivana Okta24 Okt 2018, 08:26 WIB
anak aktif

Fimela.com, Jakarta Saat anak sakit tentu orangtua akan panik dan sedih. Well, ternyata ada satu tips super mudah untuk mencegah anak sakit lho Sahabat Fimela. Rahasianya adalah memperhatikan waktu tidur anak.

Anak-anak yang sudah bersekolah, memerlukan 10 hingga 11 jam untuk tidur setiap harinya. Ini memang akan sedikit sulit diterapkan jika anak-anak sudah terbentur jadwal sekolah mereka. Untuk itu orangtua sebaiknya mengajari anak-anak untuk tidur lebih awal dari biasanya.

Selain itu, orangtua juga bisa membiasakan anak untuk tidur siang sepulang sekolah. Siang biasanya jadi waktu anak untuk bermain bersama teman-temannya. Yang perlu dilakukan adalah memotong sedikit waktu bermain anak-anak dan menggantinya dengan tidur.

Tidur adalah cara manusia beristirahat dan memulihkan stamina. Tak cuma penting untuk orang dewasa saja, agar anak tak mudah sakit, tidur yang cukup sangat penting baginya. Saat tidur semua sel tubuh mengalami pemulihan dan regenerasi. Dengan fisik yang bugar dan didukung oleh sel-sel baru yang lebih sehat, maka tak heran anak akan lebih semangat dalam melakukan sesuatu. Imun pun makin kuat dan tak mudah sakit.

Durasi tidur anak yang cukup membuat fisik dan mentalnya menjadi lebih siap menghadapi kegiatannya yang membutuhkan banyak energi.