Sukses

Parenting

Begini wajah janin dalam kandungan saat ibunya merasa sedih

Fimela.com, Jakarta Bonding antara ibu dan juga anak memang sangat kuat sejak dalam kandungan. Biasanya saat anak mengalami suatu hal, ibu akan dengan segera ikut merasakan firasat. Ternyata, hal tersebut juga berlaku pada anak lho.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan foto yang membuktikan tentang teori stres pada ibu hamil. Saat ibu hamil mengalami tekanan dan stres, bayinya akan mengalami kecemasan serupa. Karena itulah ibu yang sedang hamil tak boleh terlalu banyak bersedih atau stres karena bayi yang ia kandung juga merasakan hal tersebut.

Foto bayi dari ibu yang sedang tertekan pun diambil lewat mesin scanner 4D. Ditunjukkan bagaimana janin yang masih ada dalam kandungan itu menyentuh mulut dan keningnya seperti seseorang yang sedang cemas dan gelisah. Ini karena reaksi hormon stres yang dihasilkan oleh ibu.

Sebaiknya ibu yang sedang mengandung memang memperbanyak kegiatan yang membuat lebih rileks. Jangan terlalu merasa stres, jika perlu sediakan "me time" yang banyak agar kamu bebas dari semua tekanan dan selalu merasa bahagia. Ingat, ini bukan hanya untuk kesehatan dirimu namun juga untuk bayi yang sedang dalam kandunganmu.

Be happy and healthy everytime!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading