Sukses

Parenting

4 Makanan bernutrisi tinggi untuk menu MPASI buah hati

Fimela.com, Jakarta Saat buah hati sudah mencapai usia 6 bulan, sudah sebaiknya agar buah hati diberi Makanan Pendamping ASI (MPAS). Ada banyak makanan MPASI yang bernutrisi tinggi dan disarankan untuk diberikan kepada buah hati.

Melansir dari laman parents.com, selain bernutrisi tinggi, aneka makanan ini juga memiliki rasa enak dan kaya akan vitamin serta antioksidan. Makanan ini juga mudah didapat di sekitar kita, membuat tumbuh kembang anak jadi lebih baik dan masih banyak lagi. Penasaran apa saja makanan bernutrisi tinggi yang cocok sebagai menu MPASI tersebut? Simak yang berikut ini.

Buah-buahan

Ada beberapa buah-buahan yang kaya nutrisi dan sangat baik digunakan sebagai menu MPASI. Buah-buahan tersebut antaranya adalah pepaya, apel, pir, alpukat, pisang, semangka, aprikot dan anggur. Sebelum diberikan ke buah hati, harus dipastikan bahwa buah telah matang dan dihaluskan.

Sayuran hijau

Makanan selanjutnya yang bernutrisi tinggi dan disarankan untuk diberikan ke buah hati sebagai menu MPASI adalah sayuran hijau. Sayuran seperti bayam dan brokoli mengandung berbagai nutrisi yang baik buat tumbuh dan kembang bayi. Sayuran lain yang juga sangat baik sebagai menu MPASI adalah wortel.

Ubi jalar, kentang dan kacang hijau

Umbi-umbian

Umbi-umbian seperti ubi jalar dan kentang adalah makanan bernutrisi tinggi yang sebaiknya diberikan kepada bayi sebagai menu MPASI. Rebus ubi jalar atau kentang kemudian haluskan sebagai MPASI.

Ikan dan sumber protein lainnya

Ikan, telur dan daging yang telah dihaluskan sebaiknya juga dipakai untuk menu MPASI. Makanan sumber protein sangat penting diberikan pada bayi dengan usia di atas 6 bulan.

Itulah beberapa makanan yang bernutrisi tinggi dan cocok digunakan sebagai menu MPASI. Selain makanan di atas, makanan lain berupa biji-bijian seperti beras, beras merah, kacang hijau dan kacang merah juga baik dimanfaatkan sebagai menu MPASI. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading