Sukses

Parenting

Tips Mempersiapkan Mental Merencanakan Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan, mempersiapkan mental untuk merencanakan kehamilan sangatlah penting. Mengingat kehamilan adalah fase istimewa yang juga berat, maka memastikan sudah benar-benar siap mental sangatlah diperlukan.

Ada beberapa tips yang bisa dicobar agar lebih siap mental dalam mempersiapkan kehamilan. Selengkapnya, yuk langsung ikuti infonya di sini.

Rutinitas minim stres

Sebisa mungkin miliki dan jalani rutinitas yang minim stres. Kalau ada jadwal pekerjaan, kondisikan agar kita bisa tetap punya waktu cukup untuk beristirahat atau memanjakan tubuh. Jam kerja pun perlu diatur sebaik mungkin dengan tetap memberi kita waktu tidur yang cukup setiap malamnya.

Dapatkan dukungan dari orang-orang terdekat

Memiliki support system juga sangatlah penting. Dapatkan dukungan dari orang-orang terdekat. Mulai dari pasangan hingga mungkin orangtua dan mertua. Kita juga bisa minta dukungan dari sahabat dekat yang sudah lebih dulu pernah menjalani kehamilan. Dengan memiliki dukungan ini, mental kita bakal lebih siap untuk menjalani kehamilan kelak.

Baca buku-buku tentang kehamilan

Mempersiapkan kehamilan bisa dimulai dengan menggali sebanyak mungkin ilmu dan pengetahuan soal kehamilan. Dari sini kita juga bisa berkonsultasi ke bidan atau dokter kandungan untuk menyiapkan kehamilan yang lebih baik. Dengan mengetahui kondisi tubuh yang baik, mental kita pun bisa lebih siap menyambut kehamilan.

Seimbangkan pola makan dan gaya hidup sehat

Sedini mungkin konsumsi makanan-makanan sehat yang baik untuk menunjang kehamilan. Selain itu, olahraga rutin juga perlu dilakukan untuk menyeimbangkan gaya hidup sehat. Saat kondisi tubuh atau fisik sudah lebih bugar, maka kondisi mental bisa lebih mudah untuk disiapkan dalam merencanakan kehamilan.

Mempersiapkan mental dalam merencanakan kehamilan sebenarnya tidak terlalu susah dilakukan. Bisa dimulai dengan melakukan hal-hal di atas. Semoga infonya bermanfaat, ya moms.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading