Sukses

Parenting

Jika Ibu Suka Olahraga, Anaknya Akan Meniru Gaya Sehat Tersebut

Setiap orang tua pasti ingin anak-anaknya sehat, maka saran para ahli kesehatan, mulailah dari diri Anda sendiri terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, anak-anak adalah spons yang cepat menyerap apapun di sekitarnya, entah itu baik atau buruk. Nah, Anda pasti ingin anak Anda menyerap hal baik, maka seringlah mengajak anak berolahraga bersama.

Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, sebuah penelitian yang dilakukan di Institute of Child Health, University College London, ditemukan hubungan antara gaya hidup orang tua dan haya hidup anak. Semakin sehat gaya hidup orang tua, anak akan dengan cepat menyerapnya.

"Ini adalah hal positif, karena tingkat aktivitas ibu yang sering olahraga akan mempengaruhi aktivitas anak mereka," ujar Kathryn Hesketh, kepala penelitian.

Membaca hasil penelitian memang mudah, namun para peneliti juga menemukan fakta bahwa mayoritas orang tua makin jarang olahraga setelah memiliki anak. Padahal, ibu yang aktif juga akan memiliki anak yang aktif. Anak-anak ini biasanya tidak bisa hanya duduk diam, mereka akan melakukan aktivitas seperti berlari, kejar-kejaran dan sebagainya. Dan sebenarnya itu bagus dan sehat untuk mereka.

Karena itu, mulailah gaya hidup sehat dari diri Anda sendiri.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading