Cara Mencegah Bayi Lahir Prematur

Fimela25 Mar 2014, 16:00 WIB
Foto : Copyright shutterstock.com

Kehamilan adalah masa yang rentan untuk mengalami berbagai hal yang tidak di inginkan selama hamil. Keguguran, komplikasi sampai bayi lahir prematur adalah risiko-risiko yang mungkin saja terjadi pada ibu hamil. Salah satu masalah yang sering terjadi pada kehamilan adalah bayi lahir prematur. Mulai hari ini Anda tidak perlu khawatir ladies seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa tips sederhana yang dapat membantu mencegah kelahiran prematur

Berat Badan Yang Cukup
Menjaga berat badan juga sangat penting di dalam masa kehamilan. Usahakan berat Anda tidak lebih dan tidak kurang. Karena berat badan yang tidak seimbang dapat berisiko kelahiran prematur.

Pola Makan Seimbang
Untuk mencegah bayi lahir prematur Anda juga harus memperhatikan asupan gizi yang masuk pada tubuh. Nutrisi serta mineral yang cukup sangat baik untuk perkembangan sekaligus kesehatan janin Anda. Hal ini juga dapat mencegah bayi lahir lebih awal dan prematur.

Hindari Junk Food
Selama kehamilan sebaiknya Anda menghindari makanan-makanan yang berbau junk food atau makanan kaleng. Selain tidak bagus untuk kesehatan junk food juga berisiko membuat bayi Anda lahir prematur. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan ladies?

Perawatan Gigi
Tahukah Anda beberapa masalah dalam gigi dan gusi dapat menyebabkan bayi lahir prematur. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan kesehatan gigi serta gusi Anda. Gosok gigi teratur dan selalu menjaga kesehatannya akan membuat bayi Anda sehat dan lahir tepat pada waktunya.

Istirahat Dan Relaksasi
Jika Anda seorang ibu hamil sangat disarankan untuk mengambil banyak waktu istirahat dan melakukan relaksasi. Istirahat dan relaksasi akan membuat Anda jauh lebih fresh dan mencegah stres. Bahkan dapat mencegah bayi Anda lahir prematur.


Semoga membantu ladies!





(vem/mgg)