Anak Tergemuk di Dunia, Makan 14 Kg Nasi Namun Tetap Lapar

Fimela05 Agu 2014, 15:00 WIB
Foto: copyright eastday.com

Nama gadis ini adalah Suman Khatun, berasal dari Bengal Barat, India. Suman adalah salah satu anak paling gemuk di dunia. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Selasa (5/8), berat badan Suman mencapai lebih dari 90 kg. Di usia yang masih 9 tahun, berat badan Suman setara dengan olahragawan dewasa dan lima kali lebih berat ketimbang teman-teman sebayanya.

Suman tidak dapat mengontrol rasa laparnya. Walaupun sudah makan banyak, dia tetap merasa lapar. Dalam waktu seminggu, Suman dapat menghabiskan 180 buah pisang, 8 kg kentang, dan 14 kg beras. Selain itu, sama seperti anak-anak pada umumnya, Suman sangat suka mengonsumsi cake dan manisan khas India. Dengan pola makan yang melebihi orang dewasa pada umumnya, tidak heran jika berat badan Suman melebihi batas anak seusianya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sering Diejek Gemuk dan Sulit Bangun Dari Tempat Tidur

Dengan tubuh yang sangat gemuk, Suman mengaku kesulitan beraktivitas. "Semua teman-teman saya kurus, tetapi saya gemuk," ujarnya. "Saya punya masalah saat berdiri, duduk, tidur, bermain dan berjalan dengan teman-teman saya," aku Suman dengan nada sedih.

Orang tua Suman mengatakan tidak punya daya upaya untuk mencegah kebiasaan makan putri mereka. "Saya prihatin dengan masa depannya, karena anak-anak saya yang lain normal," ujar Beli Bibi, ibu Suman. "Ini menyakitkan," lanjutnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Mereka sudah meminta bantuan dokter setempat untuk memperbaiki pola makan dan berat badan suman, namun dibutuhkan pemeriksaan lebih. Ahli kesehatan menduga Suman mengalami gangguan hipertiroidisme, namun masih akan diperiksa. Jika tidak dikendalikan, kebiasaan makan Suman dapat menyebabkan penyakit diabetes dan penyakit jantung di usia yang sangat muda.

(vem/yel)