Langka, Kelahiran Kembar Tiga Identik Melalui Proses Alami

Fimela12 Jan 2015, 10:54 WIB

Melihat dua orang bayi kembar identik tentu sudah biasa bagi kita, namun seorang ibu asal Amerika Serikat melahirkan bayi kembar tiga yang identik.

Pasangan di Miles City, Montana, Amerika Serikat, mengejutkan dokter dengan memiliki anak kembar tiga identik. Kelahiran ini langka, terjadi 1 di antara 1 juta orang di dunia.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, pasangan Jase (29) dan Jody Kinsey (30) baru menyambut bayi kembar tiga identik mereka yang tergolong langka.

Jax, Jase, dan Jody dengan trio kembar mereka | foto: copyright dailymail.co.uk

Ian, Cade dan Milo, yang lahir pada awal Desember 2014 adalah kembar tiga spontan yang lahir secara alami.

Menurut dr. Dana Damron, dokter ahli pengobatan janin, memiliki pasien dengan kembar tiga spontan identik sangatlah jarang dan langka bagi seorang perempuan yang tidak menjalani program kesuburan.

Pasangan Jase dan Kinsey sebelumnya telah memiliki seorang putra berusia 6 tahun bernama Jax. Jase ternyata memiliki ayah yang kembar, namun ia terkejut dengan kelahiran bayinya yang kembar tiga, identik pula.

Jase sangat antusias menyambut kelahiran bayi kembar tiga identiknya | foto: copyright dailymail.co.uk

" Hal ini sangat menarik dan menyenangkan karena mereka nanti akan menjadi begitu dekat." kata Jase.

Ian, Milo dan Cade pada awalnya diberi cairan melalui selang karena mereka tidak bisa menyusu dengan baik. Mereka harus memakai tabung makan untuk tiga minggu pertama kehidupan mereka. Untungnya, saat ini ketiganya telah berada dalam kondisi yang sehat. Bayi trio ini akan pulang dari rumah sakit setelah mereka bisa menyusu dengan normal.

Kembar tiga ini setelah lahir diletakkan dalam perawatan intensif karena lahir prematur pada usia 32 minggu. Hal ini normal untuk kelahiran kembar tiga.

Ian, Milo dan Cade | foto nydailynews.com

Jase, ayah trio kembar ini telah membayangkan jika nantinya mereka akan sering bertukar posisi dalam mata pelajaran. " Ini akan jadi pengalaman yang menakjubkan dan rutinitas baru bagi saya dan keluarga," kata Jase antusias

Kita doakan saja semoga Ian, Milo dan Cade menjadi anak yang sehat dan bisa dibanggakan kedua orang tuanya.

(vem/chi)