Sukses

Parenting

Hebat, Ibu Ini Melahirkan Bayi Super Besar Seberat 6,7 Kg Secara Normal

Biasanya, berat normal bayi saat lahir kurang lebih adalah 3 kg. Meski begitu, rupanya ada beberapa bayi yang lahir dengan berat badan yang terlalu rendah atau bahkan terlalu tinggi. Dan kali ini, seorang bayi di India lahir dengan berat badan yang super maksimal yakni sebesar 6,7 kg. Ibu hebat yang melahirkan bayi ini sendiri diketahui bernama Firdous Khatun, 36 tahun asal Orai, Negara Bagian Utar Pradesh, India.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Khatun telah melahirkan bayi laki-laki dengan berat 6,7 kg pada hari Kamis pekan lalu di Rumah Sakit Raja Ram Kalawati dengan proses persalinan normal. Menurut laporan yang ada, saat melahirkan ibu bayi tidak menderita diabetes ataupun penyakit lain. Dan bayi ini sendiri telah dinobatkan sebagai bayi terbesar di India.

Bayi terbesar di India dengan berat 6,7 kg | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Anjana Gupta, seorang dokter yang membantu Khatun menjalani proses persalinan mengatakan, "Dia bayi ajaib. Selama 22 tahun pengalaman saya di bidang medis dan menangani persalinan, saya belum pernah melihat bayi sebesar ini. Dia benar-benar luar biasa." Dari laporan yang ada, bayi laki-laki tersebut adalah anak ke-9 yang dilahirkan Khatun.

Gupta juga menambahkan, "Kami hampir tidak percaya. Ia sangat besar. Tapi, Ia lahir dengan sangat baik dan normal hanya dalam waktu 15 menit. Proses persalinannya juga berjalan lancar. Saking besarnya, bahunya sempat tersangkut selama beberapa detik. Dan waktu tiga menit selanjutnya, ia lahir dengan baik. Ia juga sudah ada di gendongan saya. Ia adalah bayi laki-laki yang sangat cantik dan mengesankan."

Bayi super besar ini lahir dengan proses persalinan normal | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dari kesembilan anaknya, Kadir Raza (40) suami Khatun mengatakan bahwa buah hatinya yang satu ini memang istimewa. Ia adalah bayi terbesar yang pernah dikandung istrinya. 8 anak sebelumnya lahir dengan normal. Kadir mengatakan,

"Ini adalah bayi terbesar kami. Saat istri saya mengeluhkan sakit dan ingin melahirkan, saya melarikan ia ke rumah sakit. Saat ia lahir, saya tahu bahwa bayi kami sangat besar."


Sebelumnya, di India pernah ada bayi raksasa yang lahir dengan berat 6 Kg. Tapi, bayi itu besar karena sang ibu menderita diabetes. Dan bayi ini, benar-benar bayi normal di mana sang ibu tak punya riwayat diabetes. Kini, ia dinobatkan sebagai bayi terbesar di negara India.

Wah, hebat sekali si ibu yang melahirkan bayi ini ya Ladies. Semoga saja si bayi dan sang ibu sehat selalu. Semoga pula, si bayi bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading