Sukses

Parenting

Ingin Cepat Punya Momongan? Coba Konsumsi Makanan-Makanan Ini Yuk, Ladies

Langsung dikaruniai momongan setelah menikah merupakan sebuah anugerah yang tidak semua wanita bisa merasakannya. Sebab, bagi sebagian wanita, mereka harus menunggu 1 tahun, bahkan 10 tahun pasca pernikahan, barulah momongan hadir di tengah-tengah pernikahan mereka.

Banyak penyebab yang melatarbelakangi sulitnya memiliki momongan ini, salah satunya adalah faktor kesuburan yang memegang presentase masing-masing 40%  bagi wanita dan laki-laki. Sementara 10% persen lainnya bisa disebabkan karena faktor lain, seperti gaya hidup.

Di era serba instan dan cepat seperti sekarang ini, kita seringkali menikmati makanan-makanan cepat saji tanpa memperhatikan kandungan gizi dari makanan tersebut. Padahal, makanan memegang peranan yang cukup penting dalam hal mempersiapkan tubuh untuk kehamilan, seperti disebutkan dalam laman www.boldsky.com.

Bahkan, beberapa makanan diketahui dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita. Nah, jika Anda termasuk yang sudah sangat merindukan momongan untuk hadir di tengah-tengah pernikahan Anda, coba konsumsi makanan-makanan ini yuk, Ladies.

    Makanan Sumber Asam Folat

    Asam folat memiliki peranan yang sangat penting dalam memberikan nutrisi sebelum dan selama kehamilan. Asam folat membantu mempercepat proses pembelahan sel, sehingga janin dapat terbentuk dengan cepat. Jika Anda sedang memprogram kehamilan, pastikan persiapkan tubuh Anda dengan mengonsumsi cukup asam folat. Kandungan asam folat ini bisa Anda temukan salah satunya dalam kacang-kacangan.

    Makanan Sumber vitamin B

    Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa ketercukupan vitamin B dalam tubuh berkaitan erat dengan kesuburan sistem reproduksi kita. Oleh sebab itu, jika Anda ingin cepat hamil coba konsumsi makanan-makanan sumber vitamin B seperti gandum, ikan laut, kacang-kacangan, susu dan telur.

    Makanan  Sumber vitamin D

    Selain vitamin B, vitamin D juga memegang peranan penting dalam kesuburan wanita. Sebab, vitamin D berperan untuk menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi sistem reproduksi kita. Persiapkan kehamilan Anda dengan sebaik-baiknya dengan mengonsumsi makanan sumber vitamin D seperti sereal, keju, hati, telur, jamur dan susu.

    Makanan Sumber Zat Besi

    Kekurangan zat besi dalam tubuh akan mengakibatkan infertilitas. Oleh sebab itu, jika Anda ingin cepat mendengar tangisan si kecil di dalam keluarga kecil Anda, cukupi kebutuhan zat besi dalam tubuh ya. Zat besi ini bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi daging sapi, salmon, tuna, telur, tahu, selai kacang dan kismis.

    Makanan Sumber Omega 3

    Mencukupi kebutuhan omega 3 dalam tubuh kerap kali dihubungkan dengan kualitas embrio. Omega 3 berperan membantu memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan plasenta yang sehat bagi janin. Sumber makanan dengan kandungan omega 3 terdapat pada minyak ikan, minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Nah, itulah beberapa makanan yang baik Anda konsumsi selama masa program kehamilan. Pastikan Anda mempersiapkan kehamilan dengan baik, agar si kecil segera hadir melengkapi kehidupan Anda dan suami, plus... kuatkan usaha ini dengan doa yang putus kepada Tuhan Yang Mahakuasa, ya. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading