Sukses

Parenting

Tanda-Tanda Keguguran Di Awal Minggu Kehamilan

Bagi pasutri yang sudah sangat mengidamkan anak, keguguran tentu menjadi hal yang sangat menyakitkan dan tak jarang meninggalkan trauma tersendiri. Keguguran merupakan hilangnya janin sebelum masa 20 minggu kehamilan. 50% wanita hamil mempunyai risiko keguguran terutama sebelum calon ibu menyadari bahwa dia hamil.

Lebih dari 80% keguguran terjadi pada trimester pertama kehamilan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tanda bahwa kamu sedang keguguran di minggu-minggu pertama kehamilan seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

  • Pendarahan yang parah merupakan tanda pasti jika seorang wanita sedang mengalami keguguran di minggu pertama kehamilannya. Namun untuk memastikan apakah kamu benar-benar mengalami keguguran ada baiknya untuk memeriksakan kondisi ini pada dokter karena saat tingkat hormon turun kamu juga bisa mengalami pendarahan.
  • Satu tanda lain seseorang mengalami keguguran adalah masalah pernafasan Ladies. Kamu akan merasakan bahwa nafasmu bertambah berat bahkan susah untuk bernafas. Masalah ini biasanya timbul saat kamu merasa cemas atau stres. Sebisa mungkin kamu tak boleh stres atau tertekan.
  • Sakit perut atau kram seperti saat menstruasi bisa jadi salah satu tanda lain kamu mengalami keguguran. Jika rasa sakit pada perut memang sudah tak terkendali segeralah periksa ke dokter.
  • Saat keguguran wanita juga bisa mengalami demam. Demam ini biasanya akibat dari rasa sakit perut atau kram yang dialami. Jika kram yang kamu alami diikuti dengan demam, bisa jadi kamu mengalami keguguran Ladies.


Saat mengalami keguguran janganlah berkecil hati. Janganlah menyerah dan segera periksakan ke dokter kandungan dengan melakukan pemeriksaan rutin dan menjalani semua metode yang disarankan oleh dokter. Jaga terus kondisi tubuh dan persiapkan kesehatan sebaik mungkin untuk kehamilan berikutnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading