Sukses

Parenting

Menyusui Bisa Kurangi Risiko Seorang Ibu Terserang Diabetes

Setelah melahirkan tentu setiap ibu ingin bisa memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya. Bersyukurlah kepada setiap ibu yang bisa memberikan asupan ASI untuk sang buah hati. Menyusui memang dapat membantu menyisihkan lemak yang berkutat di sekitar perut setelah melahirkan. Tak cuma itu saja Ladies, menyusui ternyata bisa membuat seorang ibu jauh dari risiko terserang diabetes.

Penelitian membuktikan bahwa berkurangnya persentase ibu menyusui di dunia barat menjadi salah satu penyebab mengapa banyak wanita menderita diabetes pada usia paruh baya. Penelitian ini dilakukan terhadap 2.233 wanita usia 40-78 tahun.

Salah satu peneliti yakni Dr Eleanor Schwarz, dari University of Pittsburgh yang juga pemimpin studi ini mengungkapkan bahwa diet dan olahraga memang berpengaruh kuat pada diabetes, namun sedikit orang saja yang menyadari bahwa menyusui juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit diabetes karena menyusui juga mampu mengurangi lemak pada perut.

Para ibu yang menyusui semua anaknya akan berisiko lebih kecil dibandingkan wanita yang tak memiliki anak. Pada penelitian sebelumnya juga ditemukan sebuah fakta bahwa menyusui mampu melindungi ibu dari serangan jantung dan stroke di masa depan. Bagi ibu yang dikaruniai banyak ASI bersyukurlah dan berikan asupan nutrisi terbaik ini bagi si kecil setidaknya selama 2 tahun.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading