Sukses

Parenting

Tips Menghilangkan Bau Pada Botol Susu Bayi

Mom, tentu pernah merasa kesal dengan bau susu yang menempel pada botol susu si kecil. Baunya yang asam tentu mengganggu. Bau botol susu ini biasanya disebabkan cara mencuci botol yang kurang tepat. Apalagi botol susu yang berbahan dari plastik. Bau susu yang menempel akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika dibiarkan dapat mengganggu kesehatan si kecil.

Nah, berikut ini adalah tips untuk menghilangkan bau tidak sedap pada botol susu. Yuk, Mom simak tips dari vemale di bawah ini.

  1. Lepaskan semua bagian botol susu yang akan Mom cuci, rendam dengan air hangat agar bekas susu yang menempel terangkat.
  2. Gunakan sikat botol. Gosok perlahan untuk mengangkat kotoran yang masih menempel. Sikat mulai dari bagian bibir botol dengan gerakan memutar hingga bagian dalam botol. Hal ini penting, agar susu yang masih menempel dapat terangkat semua.
  3. Bersihkan dot dengan menggunakan sikat yang berbulu lembut. Atau jika perlu Mom dapat menghilangkan sisa susu dengan sikat gigi yang lembut.
  4. Setelah botol dan dot dibersihkan jangan lupa untuk membersihkan tutup botol. Pastikan tutup botol bersih dengan benar.
  5. Bersihkan botol susu dengan menggunakan sabun untuk memastikan semua kuman dan kotoran pada botol susu yang menempel dapat terangkat.
  6. Setelah botol dicuci dengan bersih, didihkan air lalu masukkan botol susu ke dalam air yang mendidih. Diamkan hingga 15 menit.
  7. Tiriskan botol hingga benar-benar kering. Setelah kering baru simpan dalam tempat khusus. Pastikan Mom memasang kembali dengan benar botol susu.

Mom, demikian cara untuk menghilangkan bau tidak sedap pada botol susu. Botol susu yang bersih akan membantu mengurangi risiko sakit pada si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading