Sukses

Parenting

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Saat Kehamilan Trimester Pertama

Fimela.com, Jakarta Bagi yang baru saja pertama hamil tentu membutuhkan banyak sekali informasi terkait kehamilan di awal trimester. Well, saat hamil memang ibu harus lebih berhati-hati agar tak sampai mengalami gangguan pada kandungan atau bahkan sampai mengalami keguguran. Biasanya banyak perempuan yang tidak menyadari kehamilan di minggu pertama dan akhirnya mengalami keguguran.

Di minggu pertama hamil memang ibu masih belum merasakan ada perubahan yang berarti. Perubahan fisik pun masih belum begitu terlihat dengan jelas. Meski demikian, ibu wajib memperhatikan kesehatan.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter atau bidan terdekat. Tanyakan apa saja yang harus dilakukan di kehamilan trimester awal ini. Ibu hamil biasanya akan diberi beberapa multivitamin yang akan bermanfaat untuk kesehatan ibu dan calon bayi. Ibu juga disarankan untuk membuat kalender atau catatan kehamilan agar bisa mengetahui perkembangan yang terjadi pada janin.

Perhatikan pula asupan yang masuk ke dalam tubuh. Rancang menu makan dan pastikan ibu mendapat asupan dari lima nutrisi utama yang baik untuk bayi yakni asam folat, kalsium, zat besi, zinc, dan serat. Perbanyak pula istirahat karena di trimester pertama memang ibu akan lebih mudah lelah dibanding biasanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading