Sukses

Parenting

4 Cara Mengatasi sering Kentut saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Hormon progesteron menyebabkan otot sistem pencernaan melemah dan hal inilah yang kemudian membuatmu sering kentut selama hamil. Namun tentu saja kentut tak bisa dilakukan di sembarang tempat. Bagaimana jika harus keluar rumah dan menghadiri acara namun ingin kentut?

Tentu tak ingin malu karena kentut tiba-tiba kan? Untungnya, ada sekian cara agar kentut tidak menteror dan membuatmu khawatir selama melakukan aktivitas. Dilansir dari Healthline, ini sekian cara yang bisa dicoba.

1. Minum banyak air

Air akan membantu melancarkan pencernaan, tidak terkecuali menekan gas untuk keluar tubuh dan mencegah terbentuknya terlalu banyak gas di dalam perut.

2. Bergerak

Menggerakkan badan atau berolahraga akan membantu meningkatkan metabolsime tubuh. Cukup melakukan aktivitas biasa di rumah dapat meredakan kembung dan membuat perut lebih lega karena kentut lebih awal dan tidak berulang-ulang. Olaharag paling tidak 30 menit.

3. Pilihan makanan

Beberapa makanan bisa menyebabkan perut bergas dan lebih sering kentut, seperti kecambah, kubis, kembang kol, brokoli, gandum, ubi dan kentang. Hindari makanan-makanan ini agar perut tidak kembung dan semakin sering kentut.

4. Makan lebih banyak serat

Makan makanan berserat akan membuat perut penuh dan membantu mengeluarkan gas dalam perut lebih mudah. Makanlah buah-buahan lebih banyak untuk membantu pencernaan.

Perut kembung dan bergas sehingga ingin kentut terus saat hamil memang sering membuat tak nyaman, jadi cari jalan keluarnya agar bisa mengurangi frekuensi kentut ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading