Sukses

Parenting

Berapa Lama Waktu Ideal untuk Dihabiskan Bersama Keluarga? Cek di Sini

Semakin dewasa, kesibukan semakin membuat kita memiliki waktu sedikit bersama keluarga. Padahal quality time bersama keluarga sangat penting. Bahkan menurut satu penelitian keluarga di Amerika menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama hanya selama 37 menit dalam sehari.

Tidak heran, karena jam kerja dan kegiatan yang padat membuat banyak orang jauh dari keluarga mereka. Kesibukan karena pekerjaan, studi, dan hal lainnya membuat waktu bersama keluarga semakin berkurang. Lalu, sebenarnya berapa jam waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga?

Waktu Bersama dengan Keluarga

Karena kesibukan yang sangat padat, akhirnya akhir pekan dijadikan waktu untuk bersama dengan keluarga. Menurut studi yang baru dilakukan bersama 2.000 orangtua dengan anak-anak mereka berusia sekolah, rata-rata keluarga akan menghabiskan waktu bersama di akhir pekan selama 2 jam 40 menit dengan menonton film berdurasi panjang.

Nah, waktu ini ternyata tidak termasuk waktu pasif yang mereka habiskan bersama-sama di lokasi yang sama, seperti tidur. Kesibukan dan pekerjaan serta waktu sekolah pun disalahkan atas hilangnya waktu keluarga mereka.

Liburan Menjadi Pilihan untuk Quality Time

Para ahli pun sangat menyarankan keluarga untuk memiliki waktu liburan bersama. Liburan akan membantu orang-orang untuk melupakan rutinitas harian mereka sejenak. Ini juga akan memperkuat ikatan antara keluarga serta membangun kenangan yang bisa bertahan seumur hidup.

Memang sudah seharusnya orangtua menyisakan waktu untuk anak-anak mereka. Jika  kesulitan mendapatkan waktu liburan bersama keluarga, cobalah mencari kegiatan di dekat rumah yang bisa dilakukan bersama-sama ya. Bagimana Sahabat Fimela? Setuju dengan cara ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading