Sukses

Parenting

Cara Untuk Membiasakan Anak Suka Membaca

Fimela.com, Jakarta Pasti akan sangat senang jika anak suka membaca. Membaca akan menambah banyak ilmu. Seiring dengan perkembangan jaman yang makin modern, hobi membaca semakin jarang ditemui. Para orangtua tak perlu bingung lagi karena ada cara untuk membuat anak jadi suka membaca.

Membaca buku ini bukan karena sekedar menirukan kebiasaan seseorang atau karena dicontohkan oleh orang terdekat/lingkungan, tetapi karena subyek terlibat langsung dalam melakukan aktivitas ini. Keterlibatan yang menumbuhkan kebiasaan ini memang harus dilakukan berulang-ulang dan dalam jangka waktu yang panjang.

Agar anak jadi suka membaca, sebaiknya orangtua mengenalkan buku pada anak sejak usia dini, bahkan sejak si calon anak masih berada di dalam kandungan ibunya. Orangtua juga sebaiknya memberi contoh rajin membaca agar si kecil mengikutinya.

Selain itu ciptakan tempat yang nyaman untuk membaca. Ini akan membuat si kecil senang membaca. Biarkan ia memilih buku yang akan dibaca. Jika ia lebih suka membaca komik atau buku bergambar biarkan saja dulu, yang penting jangan membunuh minat bacanya. Ajak si kecil ke toko buku atau mungkin perpustakaan secara rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading