3 Tips Memilih Daycare Anak yang Baik dan Berkualitas

Fimela20 Sep 2018, 14:00 WIB
Tips memilih daycare/copyright Unsplash.com/Jared Sluyter

Di zaman sekarang, ibu tak perlu lagi khawatir meninggalkan anak di rumah jika ingin tetap bekerja karena ada banyak daycare atau tempat penitipan anak yang bisa dipercaya dan berkualitas bahkan bisa membantu mengembangkan keterampilan sosial anak sejak dini.

Jika ibu termasuk wanita karir yang tak bisa melepaskan pekerjaan namun tetap ingin anak bisa mendapatkan perhatian dan penjagaan yang baik, maka Moms juga perlu memperhatikan pemilihan daycare untuk anak.

1. Cari informasi pilihan daycare sebanyak-banyaknya
Entah dengan cara search di internet atau dari teman yang sama-sama punya anak, penting memiliki banyak pilihan daycrae yang bisa dipertimbangkan. Seleksi antara satu dengan yang lainnya dan pilihlah mana yang paling masuk kriteriamu.

2. Pertimbangkan usia dan karakter anak
Penting memilih daycare yang sesuai dengan usia dan karakter anak. Apa yang dibutuhkan anak dan apa yang bisa mereka lakukan. Umumnya, untuk anak di bawah usia dua tahun, perlu perhatian lebih dekat one-to-one dengan perawat. Jadi cari yang tidak ramai atau penuh anak.

3. Catat apa saja yang mereka tawarkan
Tentu saja hal ini tak bisa lepas dari segala hal yang kamu cari. Apa yang bisa diberikan daycare dan apakah itu yang dibutuhkan anak. Pertimbangkan juga jarak lokasi, biaya dan lainnya seperti mudah dihubungi, mudah diawasi dan mengenali staff yang bekerja di situ.

Nah, itu dia cara memilih daycare terbaik yang bisa Moms lakukan. Dengan cara ini, Moms bisa lebih tenang dan melepaskan anak di tangan yang tepat.

(vem/feb)