Sukses

Parenting

Cara Mudah Memudarkan Bekas Luka Pasca Operasi Caesar

Perempuan yang melahirkan dengan cara operasi caesar umumnya memiliki bekas luka di bagian bawah perut. Karena bekas luka ini, beberapa perempuan mengaku tidak nyaman dan kurang percaya diri. Apalagi, jika bekas luka tersebut tumbuh atau membentuk keloid.

Mengenai bekas luka ini, melansir dari laman alodokter.com, sebenarnya ini bisa dihilangkan atau diatasi dengan cara mudah. Selama perawatan pada bekas luka yang dilakukan baik, ini akan meminimalisir terjadinya bekas luka.

Meski tidak sepenuhnya hilang, bekas luka bisa dipudarkan. Banyak obat oles untuk memudarkan bekas luka beredar di pasaran. Beberapa obat oles yang mengandung cyclopentacyloxane, dimethicone, dan vinyl dimethicone ascorbyl tetraisopalmitate, dipercaya bisa memudarkan bekas luka dengan baik. Tak hanya memudarkan bekas luka, obat oles ini juga bisa menghaluskan kulit dan melembabkannya.

Selain mengoleskan obat oles, memudarkan bekas luka juga bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Selalu menjaga kebersihan area bekas luka juga sangat penting dilakukan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang memang bisa mempercepat penyembuhan luka. Hindari makanan kaya gula dan garam berlebih selama perawatan luka.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading